Umum  

BPBD Aceh Barat Pastikan Tak Ada Kerusakan di Meulaboh akibat Gempa M5,2

BPBD Aceh Barat Pastikan Tak Ada Kerusakan di Meulaboh akibat Gempa M5,2

, maxgrosir.com – Badan Penangglangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barat memastikan tidak ada kerusakan akibat di Kota Meulaboh, Kabupaten . Sebelumnya magnitudo 5,2 guncang Meulaboh, Aceh Barat pada Selasa (1/3/2020) sekira pukul 18.04 WIB.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kami belum mendapatkan adanya laporan kerusakan terkait gempa bumi yang terjadi sore tadi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat DR Mukhtaruddin di Meulaboh, Selasa (1/3) malam.

Episenter gempa terletak pada koordinat 3,97 derajat LU ; 95,96 derajat BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 31 Km arah Barat Daya Kota Meulaboh, Aceh pada kedalaman 70 km.

Mukhtaruddin menambahkan, meski belum menemukan laporan kerusakan, namun pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah petugas dan pihak terkait, guna memastikan kondisi terkini.

Dia juga menjelaskan, saat gempa bumi terjadi juga tidak terdapat korban jiwa atau kepanikan di masyarakat Aceh Barat. “Alhamdulillah tidak ada kepanikan, masyarakat masih berada di rumah masing-masing,” kata Mukhtaruddin.

Editor : Faieq Hidayat



#BPBD #Aceh #Barat #Pastikan #Tak #Ada #Kerusakan #Meulaboh #akibat #Gempa #M52

Sumber : aceh.inews.id