Umum  

Kapal Nelayan Ditabrak Tanker, 9 ABK Selamat Dibantu Prajurit TNI

Kapal Nelayan Ditabrak Tanker, 9 ABK Selamat Dibantu Prajurit TNI

, maxgrosir.com – ditabrak di Selat Malaka. Beruntung, sembilan anak buah kapal ()nya selamat setelah dibantu dan nelayan di Timur.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut Idi Rayeuk Letda Laut (E) Mustamin mengatakan, sembilan orang itu merupakan awak dari Kapal Motor Sumber Kharisma asal Belawan, Sumatera Utara.

“Mereka diselamatkan bersama nelayan Aceh setelah kapal mereka ditabrak kapal tanker di Selat Malaka,” kata Mustamin, Senin (28/2/2022).

Dia menambahkan, insiden ini terjadi di titik 16 mil dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi, Aceh Timur, Minggu (27/2/2022). Kapal Motor Sumber Kharisma ditabrak kapal tanker saat sedang lego jangkar di Selat Malaka, persisnya perairan di Ujung Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Kapal tanker itu bergerak dari arah timur ke barat. Tabrakan tersebut mengakibatkan bagian belakang KM Sumber Kharisma mengalami retak dan lambungnya bocor,” katanya.

Usai ditabrak, lanjut dia, KM Sumber Kharisma sempat bergerak menuju arah daratan terdekat. Beberapa jam kemudian, kapal tidak bisa bergerak lagi karena mesin mati.

“Tidak lama kemudian, kapal tenggelam sekitar tiga mil dari daratan Idi Rayeuk,” kata Mustamin.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto



#Kapal #Nelayan #Ditabrak #Tanker #ABK #Selamat #Dibantu #Prajurit #TNI

Sumber : aceh.inews.id