Berita  

Undika Bersama Siswa SMK di Surabaya Lakukan Screening Film Bersama

Undika Bersama Siswa SMK di Surabaya Lakukan Screening Film Bersama

Maxgrosir.com, SURABAYA – Geliat aktivitas Organisasi Mahasiswa Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) mulai kembali aktif saat kegiatan PTM Hybrid mulai terlaksana. 

Salah satunya adalah HIMA Program Studi DIV Produksi Film dan Televisi (Profiti).

Kesempatan ini pun digunakan HIMA Prodi Profiti untuk mengadakan Roadshow Festival Sinema dan Industri Media ke SMK 8 dan SMK 12 Surabaya. 

Acara yang digelar dengan tujuan untuk melihat minat siswa-siswi SMA/SMK dalam dunia perfilman ini, mengajak para peserta untuk melakukan screening film bersama.

“Jadi saat ke SMK 8 dan SMK 12 itu kami melakukan screening film, yaitu nonton film karya kita bersama lalu melakukan diskusi,” tutur Izzuddin Surya Walady selaku penanggung jawab kegiatan Roadshow kepada SURYA.co.id, Senin (28/3/2022).

Antusias yang luar biasa ditunjukkan para peserta yang merupakan siswa-siswi dari jenjang kelas 10 SMK hingga 12 SMK. 

“Kalau SMK 8 kemarin kebanyakan dari jurusan multimedia dan tata rias, sedangkan SMK 12 dari jurusan perfilman semua,” terangnya. 

Lebih lanjut, Izzuddin menjelaskan, SMK 12 yang memang memiliki jurusan perfilman juga mendukung minat bakat para siswa-siswi disana dengan fasilitas penunjang yang memadai.

“Kalau SMK 12 sepertinya sudah terbiasa mengadakan screening film dengan UKM dan komunitas-komunitas ya, karena kemarin pun kami screening film di studio film milik mereka,” ungkap mahasiswa angkatan 2020 ini. 

Adapun beberapa short movie yang ditonton dalam kegiatan screening film tersebut di antaranya adalah SAWAN, ASAT, GELEBAH, THE JOKE dan KIDUNG.



#Undika #Bersama #Siswa #SMK #Surabaya #Lakukan #Screening #Film #Bersama

Sumber : surabaya.tribunnews.com