Berita  

PERAN PENTING Pasukan Marinir di Nduga Banyak Bantu Warga, Hingga Akhirnya Diserang KKB Papua

PERAN PENTING Pasukan Marinir di Nduga Banyak Bantu Warga, Hingga Akhirnya Diserang KKB Papua

SURYA.co.id – Inilah peran penting pasukan marinir di Kabupaten Nduga, hingga akhirnya KKB Papua melakukan serangan brutal pada Sabtu (26/3/2022) sore.

Para prajurit Marinir ternyata punya peran penting untuk membantu di Nduga.

Salah satunya diunggah di instagram @marinir_tni_al pada Rabu (23/3/2022).

Tepat tiga hari sebelum serangan KKB Papua, prajurit Marinir di Nduga melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kepala Iniye dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial di Kampung Kalibeneak, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran harus memberikan manfaat kepada masyarakat, serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Kegiatan anjangsana kepada Kepala Suku Iniye yaitu Bapak Ganimi Tabuni yang merupakan salah satu perintis pembentukan Kabupaten Nduga, di Kampung Kalibeneak Distrik Kenyam bertujuan untuk membangun komunikasi sosial yang baik, menjalin kebersamaan.

Kegiatan tersebut juga dilanjut dengan kegiatan bhakti sosial lainnya seperti pembangunan Honai Kepala Suku yang diberi nama Honai Marinir, pelayanan kesehatan, serta pembagian paket secara gratis.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Prajurit Marinir membuatkan sebuah Honai untuk Kepala Suku Bapak Ganimi Tabuni yang dapat difungsikan sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan masyarakat suku Iniye, dilanjutkan dengan pembagian paket sembako.

Di tempat yang sama, prajurit Marinir juga menggelar Mobil Sehatnya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pada kali ini Mobil sehat melayani sejumlah 31 pasien dengan berbagai jenis penyakit seperti: Malaria plasmadium vivax, sakit ulu hati, migrain, bisul, flu dan demam, gatal gatal dan batuk pilek.



#PERAN #PENTING #Pasukan #Marinir #Nduga #Banyak #Bantu #Warga #Hingga #Akhirnya #Diserang #KKB #Papua

Sumber : surabaya.tribunnews.com