Berita  

Wakasal Kunjungi Prajurit Marinir Satgas Muara di RSPAL Surabaya, Doakan Cepat Pulih

Wakasal Kunjungi Prajurit Marinir Satgas Muara di RSPAL Surabaya, Doakan Cepat Pulih

Maxgrosir.com, SURABAYA – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono, menjenguk prajurit korban ledakan Granat, akibat serangan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kodap III Ndugama Papua.

Mereka sedang mendapat perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya, Jumat (1/4/2022).

Kehadiran Wakasal mengunjungi korban Prajurit Marinir anggota Satuan Tugas (Satgas) Muara dan Pesisir (Mupe) Korps Marinir TNI AL tersebut didampingi sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Mulai Aspers Kasal, Laksda TNI Irwan Achmadi, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, dan Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief.

Baca juga: Duka Keluarga saat Jenazah Sertu Eka Andrianto Hasugian dan Tiba di Kediaman

Mereka disambut secara langsung Karumkit RSPAL Laksma TNI dr Gigih Imanta J di lobby VIP.

Laksamana Madya Ahmadi mengatakan, selain dua Prajurit gugur, tiga Prajurit Marinir korban itu terluka disebabkan serangan terhadap Satgas Mupe Korps Marinir TNI AL di Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

“Ketiga Prajurit Marinir anggota Satgas Mupe yaitu Serda Mar Rendi Febriansyah dan Serda Mar Bayu Pratama dirawat dalam satu kamar. Keduanya menerima kehadiran langsung dengan duduk di tempat tidur masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan Pratu Mar Adik Saputra, kata dia, dirawat tersendiri di kamar yang lain serta menerima kehadiran Wakasal dengan berbaring karena luka di punggung.

“Saya doakan semoga cepat pulih, sehat kembali dan inilah resiko menjadi seorang , di manapun siap ditugaskan, saya ingatkan selalu berdoa, mendekatkan diri dengan Tuhan, konsentrasi, ikuti apa yang disampaikan oleh atasannya, sehingga ke depan tidak ada lagi korban,” ucapnya.

Baca juga: Cegah Klaster Baru , Polisi Imbau Pemberlakuan Prokes Ketat di Tempat Ibadah

Lebih lanjut dikatakan, ia yakin ke depannya tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk membela negara, khususnya yang sedang melaksanakan tugas baik di laut maupun di darat.

“Harus tetap tegas, tetap semangat, dan punya jiwa jalesveva jayamahe, memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan kedaulatan di darat dan laut yang merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA



#Wakasal #Kunjungi #Prajurit #Marinir #Satgas #Muara #RSPAL #Surabaya #Doakan #Cepat #Pulih

Sumber : surabaya.tribunnews.com