Berita  

Dampak Pengalihan Arus Lalin Pasca Jembatan Ngaglik Ambles, Jalan Rusak di Lamongan Makin Parah

Dampak Pengalihan Arus Lalin Pasca Jembatan Ngaglik Ambles, Jalan Rusak di Lamongan Makin Parah

Maxgrosir.com, LAMONGAN – Pengalihan jalur lalu lintas (Lalin) untuk kendaraan besar akibat amblesnya Jembatan Ngaglik (Balun) Lamongan berdampak pada kondisi jalan kabupaten.

Diketahui, beberapa titik jalan semakin rusak seperti berlubang dan membentuk kubangan. Apalagi, hinggi kini masih mengguyur wilayah Lamongan yang genangannya akan memperparah jalan yang rusak tersebut.

Kerusakan jalan yang ada di ruas jalan alternatif selama dilangsungkannya perbaikan Jembatan Ngaglik ini, adalah salah satu penyebabnya tingginya volume kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Padahal kelas jalan, kendaraan besar itu seharusnya terlarang. Namun karena kondisi darurat, akhirnya terbatalkan larangan tersebut.

Tidak hanya mobil kecil atau pribadi, seringkali kendaraan besar juga melintas di jalur tersebut.

Jalan yang mengalami rusak parah di antaranya Jalan Veteran, dan Jalan pertigaan Desa Plembon – menuju Sukodadi, ruas jalan Lamongan Sugio.

Sejak pengalihan arus, terdapat setidaknya 4 mengalami ambles dan terguling di ruas jalan yang mengalami kerusakan ini.

Beberapa truk tersebut diantaranya ambles di Desa Menongo dan ruas jalan Desa Balungtawun serta ruas Jalan Soko Karangbinangun.

Kerusakan terparah ada di pertigaan Desa Plembon – Sukodadi. Jalan ini merupakan jalur alternatif terpendek untuk bisa kembali ke jalur poros nasional Lamongan-Babat.

Terbaru, Senin pagi sebuah truk bermuatan kayu terguling di ruas jalan alternatif yang ada di Desa Menonggo, Kecamatan Sukodadi.



#Dampak #Pengalihan #Arus #Lalin #Pasca #Jembatan #Ngaglik #Ambles #Jalan #Rusak #Lamongan #Makin #Parah

Sumber : surabaya.tribunnews.com