Berita  

Wagub Jatim Emil Dardak Berharap Ramadan Fair di Sidoarjo Bisa Dongkrak Wisata Desa

Wagub Jatim Emil Dardak Berharap Ramadan Fair di Sidoarjo Bisa Dongkrak Wisata Desa

Maxgrosir.com|  Fair di Sidoarjo resmi dibuka. Pasar rakyat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin itu dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Dardak, Selasa (5/4/2022) malam. 

Di sela pembukaan, Wagub Emil juga sempat berkeliling melihat-lihat serta membeli beberapa produk UMKM yang dipasarkan di sana. 

Menurut Emil, acara ini bisa menjadi wadah promosi yang baik untuk produk UMKM lokal maupun wisata Desa Kalidawir.

“Melalui kegiatan seperti ini, yang datang bisa membeli produk-produk UMKM warga, wisata desa juga terdongkrak,” kata Emil. 

Sementara menurut Zahlul Yussar, inisiator kegiatan tersebut mengatakan, seluruh unsur Kabupaten Sidoarjo harus “nyekrup” melalui kegiatan ini. 

“Kita harus nyekrup. Ini adalah sinergitas kami yang tujuan utamanya untuk meningkatkan perekonomian. Tidak hanya di pusat kota namun juga perdesaan,” ujarnya.

Sidoarjo Ramadan Fair juga menjadi salah satu upaya untuk menggali potensi UMKM perdesaan. Sehingga ke depannya bisa didorong ke tingkat yang lebih tinggi. 

Zahlul bahkan menarget ke depannya ada produk UMKM Desa Kalidawir bisa menembus pasar ekspor. Dengan demikian, impian Desa Kalidawir menjadi Desa Devisa bisa semakin dekat. 

Hingga tangal 25 April 2022 Sidoarjo Ramadan Fair akan menjadi tempat ngabuburit mengasyikkan bagi warga Kota Delta.

Selain bisa menemukan beragam produk jajanan dan UMKM lokal, Sidoarjo Ramadan Fair juga menampilkan beragam hiburan.

Seperti musik patrol, ludruk, tarian daerah, musik angklung, stand up comedy, pameran reptil, dan sejumlah kegiatan lain.(ufi)



#Wagub #Jatim #Emil #Dardak #Berharap #Ramadan #Fair #Sidoarjo #Bisa #Dongkrak #Wisata #Desa

Sumber : surabaya.tribunnews.com