Umum  

DPRK Banda Aceh Soroti Mobil Damkar Canggih seharga Rp17 Miliar Mangkrak 3 Tahun

DPRK Banda Aceh Soroti Mobil Damkar Canggih seharga Rp17 Miliar Mangkrak 3 Tahun

BANDA , maxgrosir.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) menyoroti mobil pemadam canggih seharga Rp17 miliar yang sudah tiga tahun mangkrak. Mobil itu rusak namun tak kunjung diperbaiki.

“Karena publik mempertanyakan kesiapan armada damkar dalam menangani kebakaran besar, terlebih ketika mobil tangga canggih seharga Rp17 miliar tidak dapat dipergunakan,” kata Ketua DPRK Banda Farid Nyak Umar, Jumat (8/4/2022).

Hal itu disampaikan Farid Nyak Umar usai meninjau kondisi armada di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, sebagai respon atas kendala proses pemadaman Banda Aceh yang terbakar beberapa hari lalu.

Dalam peninjau tersebut diketahui bahwa mobil canggih buatan Swedia yang dibeli menggunakan dana otsus Aceh melalui APBA tahun 2014 itu tidak dioperasikan selama ini karena mengalami kerusakan pada triger dan hidroliknya, dan belum diservis sejak tiga tahun ini.

Mobil pemadam canggih tersebut memiliki spesifikasi mesin kendaraan 370 HP, 6X4R, 11000 CC, dan dilengkapi sistem komputerisasi dengan kapasitas pompa maksimal 5.000 liter per menit.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto



#DPRK #Banda #Aceh #Soroti #Mobil #Damkar #Canggih #seharga #Rp17 #Miliar #Mangkrak #Tahun

Sumber : aceh.inews.id