Berita  

Sudah 10 Hari Lebih Jembatan Lamongan Diperbaiki dan Bikin Macet, Ini Keluhan Para Sopir

Sudah 10 Hari Lebih Jembatan Lamongan Diperbaiki dan Bikin Macet, Ini Keluhan Para Sopir

SURYA.co.id | GRESIK – Jalan Pantai Utara Gresik sering terjadi kemacetan, Senin (11/4/2022). Hal itu akibat jembatan Ngaglik 1, Lamongan ambrol.

Kemacetan terjadi mulai pintu keluar Tol Manyar, sampai sejauh 2 kilo meter ke arah barat. Kemudian, kemacetan juga terjadi di simpang tiga Bungah dan Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah.

Dari kemacetan tersebut, kendaraan yang mendominasi yaitu kendaraan -truk besar, dump truk dan trailer.

Para sopir berharap agar perbaikan Jembatan di Ngaglik 1 Lamongan segera selesai, sehingga kendaraan besar-besar bisa melintas di Jalan Raya Kota Lamongan seperti sebelumnya.

“Enak lewat Kota Lamongan, lebih dekat dan jalan lebar,” kata Supardi, sopir dump truk saat di wilayah Kecamatan Bungah.

Hal yang sama juga disampaikan Kholis, sopir ekspedisi mengatakan, julur dari Tuban ke Surabaya lebih jauh dan jalan juga sempit. Sehingga, lebih lama dan banyak menghabiskan bahan bakar minyak (BBM).

“Iya kalau bisa, perbaikan jembatan di Lamongan dipercepat. Para pekerja kerja lembur 24 jam, agar perbaikan segera selesai,” Kholis.

Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis melalui Kasat Lamlntas AKP Engkos Sarkosi mengatakan, kemacetan di beberapa titik akibat volume kendaraan yang melintas di Jalan Pantura.

“Memang karena ada pengalihan arus lalu lintas akibat jembatan di Lamongan dalam perbaikan, sehingga volume kendaraan banyak melintas di jalur Pantura,” kata Engkos.

Diketahui, pada akhir Maret 2022, Jembatan Ngaglik 1, Dusun Sarirejo, Kelurahan Sukorejo, Lamongan ambrol. Sampai saat ini sudah lebih dari  10 hari, namun perbaikan juga belum selesai.



#Sudah #Hari #Lebih #Jembatan #Lamongan #Diperbaiki #dan #Bikin #Macet #Ini #Keluhan #Para #Sopir

Sumber : surabaya.tribunnews.com