Berita  

WhatsApp Web atau WA Web di iPhone akan Kehilangan 1 Fitur, Tak Lagi Bisa Simpan Otomatis

LINK DOWNLOAD GB WhatsApp Pro V 13.50 Apk Terbaru 2022, Cara Pasang, serta Bedanya dengan WA Resmi

SURYA.co.id – Salah satu fitur WhatsApp Web atau WA Web khusus iPhone akan segera dihilangkan.

Fitur WhatsApp tersebut adalah penyimpanan otomatis untuk Disappearing Messages.

Melansir dari ANTARA, WhatsApp dikabarkan menghentikan fitur menyimpan secara otomatis untuk media yang dikirim dalam bentuk “Dissapearing Messages” di iPhone.

“Dissapearing Messages” adalah pesan yang bisa dikirim pengguna namun dapat hilang dalam waktu yang sudah ditentukan setelah dibuka oleh penerima pesan.

Melansir Mac Rumors, Sabtu, normalnya fitur itu akan menyimpan otomatis pesan gambar atau pun video yang sudah dibuka ke galeri iPhone.

Namun dengan pembaruan terbaru dari WhatsApp nantinya gambar atau video yang dikirim dengan “Dissapearing Messages” bisa diatur agar tidak lagi disimpan secara otomatis.

Opsi “Simpan ke Rol Kamera” sekarang dimatikan secara otomatis untuk menghilangkan obrolan, artinya gambar, video, dan GIF tidak akan disimpan meskipun pengaturan penyimpanan otomatis umum diaktifkan.

Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan dengan fitur sebelumnya menghilangkan esensi dari “Dissapearing Messages” yang berfokus pada privasi.Jika memang ingin menyimpan foto atau video, maka pengguna bisa menyimpannya secara manual atau melakukan tangkapan layar.

Dikabarkan nantinya fitur ini akan keluar untuk semua pengguna sistem layanan iOS.

Pesan Suara WhatsApp Web atau WA Web Bakal Lebih Canggih



#WhatsApp #Web #atau #Web #iPhone #akan #Kehilangan #Fitur #Tak #Lagi #Bisa #Simpan #Otomatis

Sumber : surabaya.tribunnews.com