Berita  

Lebih Ringan Dari Dakwaan, Bripda Randy Dituntut 3 Tahun 6 Bulan

Lebih Ringan Dari Dakwaan, Bripda Randy Dituntut 3 Tahun 6 Bulan

SURYA.co.id|PASURUAN – Kasus dugaan keterlibatan Bripda Randy Bagus Hari Sasongko dalam aborsi kehamilan mantan kekasihnya, Novia Widyasari Rahayu memasuki babak baru.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ivan membacakan tuntutan untuk poliso non aktif itu, Selasa (12/4/2022). Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto itu, JPU menuntut Randy 3 tahun 6 bulan penjara

Randy dianggap kuat melanggar dan memenuhi unsur pelanggaran terhadap Pasal 348 ayat 1 juncto 56 ayat 2 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), sesuai dengan fakta – fakta persidangan selama ini.

Kendati demikian, tuntutan yang dibacakan JPU ini lebih rendah daripada dakwaan. Dalam perkara ini, Randy didakwa melanggar Pasal 348 KUHP ayat 1 juncto 56 ayat 2 dengan ancaman pidana 5 tahun 6 bulan.

JPU menyampaikan, ada beberapa hal yang meringankan tuntutan terdakwa. Pertama, terdakwa bersikap sopan selama persidangan dan, kedua yang bersangkutan belum pernah dihukum.

Di sisi lain, yang memberatkan adalah terdakwa berbelit-belit dalam persidangan, perbuatannya meresahkan , tidak mengakui kesalahannya, serta tidak menyesali perbuatannya.

Terpisah, Wiwik, salah satu tim kuasa hukum menyebut jaksa terlalu memaksakan tuntutannya, karena tidak sesuai dengan fakta persidangan selama ini. “Nanti materi pembelaan akan kami sampaikan saat pledoi,” urainya.



#Lebih #Ringan #Dari #Dakwaan #Bripda #Randy #Dituntut #Tahun #Bulan

Sumber : surabaya.tribunnews.com