Berita  

Minyak Goreng Diganti Uang Rp 300 Ribu untuk 3 Bulan, Dicairkan untuk 24.713 Keluarga di Kota Kediri

Minyak Goreng Diganti Uang Rp 300 Ribu untuk 3 Bulan, Dicairkan untuk 24.713 Keluarga di Kota Kediri

Maxgrosir.com, KOTA KEDIRI – Kesulitan mendapatkan belakangan ini, mencoba dipecahkan pemerintah yang menggantinya dengan bantuan sosial () minyak goreng. \

Tercatat ada 24.713 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kediri yang mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 300.000 dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI, Jumat (15/4/2022).

Dalam penyaluran yang dilakukan di Kantor Pos itu, jumlah penerima bansos minyak goreng masing-masing adalah 8.720 KPM di Kecamatan, 9.204 KPM di Kecamatan Pesantren dan 6.789 KPM di Kecamatan Kota.

Ferry Jatmiko, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Kediri mengatakan, agenda ini merupakan wujud tindak lanjut atas surat yang dilayangkan oleh Kantor Pos Kediri. “Menindaklanjuti surat dari Kantor Pos Kediri, kami mendukung upaya penyaluran bansos minyak goreng dari Kemensos yang dicairkan secara tunai melalui Kantor Pos,” jelas Ferry.

Penyaluran bansos minyak goreng telah dilakukan serentak sejak Kamis (14/4/2022) di 46 kelurahan di Kota Kediri. Setiap KPM menerima bansos minyak goreng tunai sebesar Rp 300.000.

“Bansos minyak goreng ini disalurkan langsung selama periode tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni, di mana setiap bulannya senilai Rp 100.000. Sehingga yang diterimakan sebanyak Rp 300.000 untuk bansos minyak goreng,” urai Ferry.

Selain bansos minyak goreng, masyarakat penerima manfaat juga mendapatkan pencairan untuk bantuan pangan non tunai (BPNT) periode Mei sebesar Rp 200.000. Sehingga total yang diterima masing-masing KPM adalah Rp 500.000. Rinciannya Rp 300.000 bansos minyak goreng dan BPNT Rp 200.000.

Data penerima KPM itu langsung dari pusat yang dikirimkan ke Kantor Pos. Selanjutnya kantor Pos menyerahkan barcode penerima bantuan kepada Dinsos untuk kemudian didistribusikan ke setiap kelurahan.

“Dinsos di daerah hanya sebatas memonitoring jalannya penyampaian bansos, sedangkan kebijakan-kebijakan siapa penerimanya langsung kami terima dari pusat,” katanya.

Sementara Kusnadi, salah satu KPM dari Kelurahan Banaran bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih atas bantuan ini, kebetulan saya sehari-hari berjualan batagor. Jadi sangat perlu sekali minyak goreng untuk berjualan. Saya bersyukur, setidaknya dapat mengurangi biaya produksi,” ungkapnya. *****



#Minyak #Goreng #Diganti #Uang #Ribu #untuk #Bulan #Dicairkan #untuk #Keluarga #Kota #Kediri

Sumber : surabaya.tribunnews.com