Berita  

Terduga Pembunuh Mahasiswa Kedokteran Malang Berencana Menjual Mobil Korban

Terungkap Cara Pelaku Menghabisi Nyawa Mahasiswa FK UB Malang, Pakai Kresek dan Tindih Dada Korban

Maxgrosir.com|SURABAYA-Usai menghabisi nyawa kedokteran kampus terkemuka di Malang, Bagus Prasetya Lazuardi (25) itu, terduga pembunuh, ZI (31), berupaya menghilangkan jejak. 

Namun, bukan memilih kabur atau menghilang dari kehidupan atau aktivitas sosial yang telah berjalan seperti biasanya. 

Melainkan, ZI berupaya menghilang barang bukti yang berpotensi menjadi petunjuk perbuatan jahatnya. 

Salah satunya, berupaya menitipkan mobil milik korban, mobil Toyota Kijang Innova bernopol N-1966-IG, kepada seorang temannya, berinisial HE, yang bermukim di Jalan Sekargadung, Banjararum, Singosari, Kota Malang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJatim.com, setelah mengekusi korbannya  pada pukul 22.00 WIB, Kamis (7/4/2022), ZI langsung membawa mobil korbannya itu, ke kediaman HE, untuk dititipkan sementara di sana. 

Selama dititipkan, ZI sempat mendokumentasikan mobil tersebut dalam bentuk file foto di ponselnya. Kemudian, berencana untuk menjual mobil tersebut, melalui beberapa orang temannya.

Lima hari kemudian, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh warga, di sebuah lahan kosong Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan, pada Selasa (12/4/2022). 

Setelah dilakukan serangkaian tahapan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Pasuruan, Polres Malang Kota, dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. 

Tiga hari kemudian, Tim Jatanras Polda Jatim berhasil mengetahui keberadaan mobil korban di kediaman HE. 

Sekaligus, mendeteksi keberadaan ZI yang bersembunyi di kediamannya, Jalan Halmahera II, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, pada Jumat (15/4/2022). 



#Terduga #Pembunuh #Mahasiswa #Kedokteran #Malang #Berencana #Menjual #Mobil #Korban

Sumber : surabaya.tribunnews.com