Berita  

Warga Surabaya Rela Antre Sejak Pukul 5 Pagi di BI Jawa Timur Demi Tukar Uang Baru

Warga Surabaya Rela Antre Sejak Pukul 5 Pagi di BI Jawa Timur Demi Tukar Uang Baru

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Antrean warga yang hendak menukarkan uang di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur di Jalan , Krembangan, Surabaya cukup panjang, Minggu (17/4/2022).

Bahkan, tak hanya di ruas Jalan Pahlawan, ekor kepadatan kendaraan juga menjangkau ruas jalan lainnya di seputaran kantor BI Jatim.

Untuk diketahui, khusus untuk layanan baru, BI Jatim menambah cara untuk penukaran diakhir pekan lewat drive thru. Layanan yang dibuka hanya pada Sabtu dan Minggu selama Ramadhan ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB.

Sekalipun demikian, warga ternyata antusias mengantre sejak pagi. Di antaranya, pria yang mengaku bernama Didi. Demi mendapatkan nomor antrean awal, ia berangkat pukul 05.00 WIB.

“Ternyata, saya bukan yang pertama, ada yang lebih dahulu dari saya,” kata pria sambil mengendarai roda dua ini.

Didi rela berangkat lebih pagi demi memastikan uang baru bisa dalam genggaman. Rencananya, ia akan menukar Rp1,5 juta rupiah dengan pecahan Rp10 ribuan dan Rp500 ribuan akan digunakan untuk mudik.

Ia bersama anggota keluarga akan mudik ke Kediri. “Sudah dua tahun kami nggak mudik karena pandemi. Sehingga, begitu sudah boleh mudik, kami ingin membawa uang baru ini,” katanya.

Tak hanya bagi warga yang akan mudik, warga Surabaya lainnya, Nana juga semangat menukar uang untuk di Surabaya. “Kami tak mudik, karena kami tak punya kampung halaman. Rencananya, uangnya akan kami gunakan di Surabaya saja,” kata Nana tersenyum.

“Saya setiap lebaran memang rutin untuk menukarkan uang baru. Selain di Bank Indonesia, kami biasanya juga datang ke Bank-Bank Swasta,” katanya.



#Warga #Surabaya #Rela # #Sejak #Pukul #Pagi #Jawa #Timur #Demi #Tukar #Uang #Baru

Sumber : surabaya.tribunnews.com