Berita  

Bank Jatim, Baznas dan Smart FM Surabaya Bantu Anak Yatim Dhuafa Belanja Kebutuhan Lebaran & Sekolah

Bank Jatim, Baznas dan Smart FM Surabaya Bantu Anak Yatim Dhuafa Belanja Kebutuhan Lebaran & Sekolah

Berita Surabaya

SURYA.co.id, SURABAYA – Kondisi pandemi yang melandai serta adanya relaksasi dalam pemberlakuan berjenjang seakan gayung bersambut dengan kegiatan rutin tahunan ‘Orangtua Asuh Sehari’ (Oase) yang berlangsung di BG Junction Surabaya, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Bank Jatim dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur bersama Smart FM 88,9 Surabaya (KG Radio Network) didukung oleh Harian Pagi Surya.

Bank Jatim melalui Bank Jatim peduli secara rutin menjadi donatur kegiatan ini.

Tahun 2022 ini Bank Jatim mengeluarkan dana Rp. 99.500.000 atau 99,5 juta rupiah untuk  bantuan peralatan (Tas, buku dan peralatan sekolah lainnya) kepada 200  yatim dhuafa.

Pgs psd Komunikasi eksternal sekaligus Corporate Secretary Bank Jatim, Sri Wuryandari, saat memberikan sambutan juga menyampaikan apresiasi dan berharap agar kegiatan ini bisa lebih berkembang.

“Terima kasih atas kerjasamanya dengan Baznas juga Smart Fm juga dibantu oleh Biro Kesra Pemprov.Jatim atas terselenggaranya program ‘Oase’ yang sudah biasa dilaksanakan tiap tahun sejak tahun 2017. Harapan kita ke depannya program ini bisa lebih berkembang, meningkat dan bermanfaat untuk semuanya,” kata Sri Wuryandari.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Drs KH M Roziqi MM, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut mendukung dan berkontribusi pada kegiatan Oase tahun ini.

“Terima kasih atas support dan bantuannya sehingga kegiatan ini hampir seluruhnya di back-up oleh Bank Jatim dan juga dari semua sahabat Bank Jatim yang menjadi Asuh Sehari. Mudah mudahan amal dan jariyah diterima Allah SWT. Apalagi mendampingi 200 anak yatim untuk belanja kebutuhan sekolah. Nanti kalau kurang bisa ditambah dan dicukupi oleh orang tua asuh. Kegiatan ini merupakan salah satu dari Baznas Jatim sesuai arahan Ibu Gubernur. Seperti kemarin kita juga mengumpulkan 1.000 anak yatim se Malang Raya untuk memberikan santunan dan buka bersama. Terimakasih kepada Bank Jatim, Smart FM dan Harian Pagi Surya,” urai Ketua Baznas Prov. Jatim.

Orangtua Asuh Sehari ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak kurang mampu dan yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung/live oleh Smart FM Surabaya melalui Talkshow on the spot dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga dihadiri oleh perwakilan Pemprov Jatim, Gatot Soebroto selaku Kepala Biro Kesra.



#Bank #Jatim #Baznas #dan #Smart #Surabaya #Bantu #Anak #Yatim #Dhuafa #Belanja #Kebutuhan # #Sekolah

Sumber : surabaya.tribunnews.com