Berita  

Jaga Harmonisasi dengan Warga Sekitar Perusahaan, SIG Bantu Anak Yatim Piatu dan Takmir Masjid

Jaga Harmonisasi dengan Warga Sekitar Perusahaan, SIG Bantu Anak Yatim Piatu dan Takmir Masjid

Maxgrosir.com, GRESIK – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan pada bulan Ramadhan 1443 Hijriyah kepada yatim piatu dan takmir masjid-mushala di wilayah perusahaan Semen Gresik di Kabupaten Gresik, Rabu (20/4/2022). Total anggaran untuk penyaluran bantuan di Gresik itu mencapai Rp 760 juta.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, kegiatan santunan piatu dan takmir masjid-mushaladi wilayah perusahaan ini sebagai upaya menjaga hubungan harmonis dengan SIG.

“Harapannya, dengan adanya program SIG Peduli ini, masyarakat dan perusahaan selalu harmonis. Operasional perusahaan bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga Semen Indonesia bisa terus hidup bersama masyarakat,” kata Edy.

Bantuan santunan yatim piatu di wilayah perusahaan di Gresik itu menyentuh 227 anak dan 6 bantuan takmir masjid-mushala. Masing-masing anak yatim piatu mendapatkan tas, perlengkapan tulis dan uang saku Rp 200.000.

Sedangkan untuk 5 masjid, masing-masing mendapat bantuan Rp 7,5 juta dan 1 mushala mendapat Rp 5 juta. “Bantuan untuk takmir masjid ini untuk kegiatan di masjid selama bulan Suci Ramadhan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Edy Saraya menambahkan, bahan bantuan yang diberikan berupa tas berasal dari usaha kecil dan menengah (UKM). Hal itu untuk bersinergi dan membangkitkan serta memulihkan perekonomian nasional.

“Tas itu dari UKM, sehinga SIG ikut menumbuhkan dan menopang membangkitkan serta memulihkan perekonomian nasional,” katanya.

Atas bantuan tersebut, sekretaris Yayasan Miftakhul Jannah, Erva Dwi Nuryanto (29) mengatakan, anak-anak yatim piatu mengucapkan terimakasih telah mendapat tas, perlengkapan dan uang saku.

“Kami anak-anak berdoa dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini, semoga usaha SIG lancar selalu dan membawa keberkahan. Apa yang dikerjakan karyawan dan pegawainya dinilai ibadah oleh Allah,” ujar Erva.

Sementara Takmir Masjid Manbaul Falah, Bambang, mengatakan, SIG sangat membantu dalam kegiatan bulan Suci Ramadhan. Mulai kegiatan bagi-bagi takjil, qotmil Qur’an dan pengajian. “Mudah-mudahan SIG semakin maju dan jaya,” kata Bambang. *****



#Jaga #Harmonisasi #dengan #Warga #Sekitar #Perusahaan #SIG #Bantu #Anak #Yatim #Piatu #dan #Takmir #Masjid

Sumber : surabaya.tribunnews.com