Berita  

Jelang Masa Angkutan Lebaran 2022, KAI Daop 7 Madiun Lakukan Pergantian dan Perawatan Rel

Jelang Masa Angkutan Lebaran 2022, KAI Daop 7 Madiun Lakukan Pergantian dan Perawatan Rel

Maxgrosir.com, MADIUN – PT KAI Daop 7 Madiun melalui Unit Jalan dan Jembatan melakukan pergantian dan perawatan rel Kereta Api (KA).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan keselamatan dan kehandalan perjalanan KA menjelang angkutan 2022.

Proses pergantian dan perawatan rel KA tersebut dilakukan selama 9 hari mulai Selasa (19/4/2022) kemarin hingga Rabu (27/4/2022).

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, pergantian dan perawatan rel KA ini rutin dilakukan guna mengantisipasi ancaman kerusakan infrastruktur rel KA yang dapat berakibat fatal pada perjalanan KA, terutama jelang masa angkutan Lebaran 2022.

“Adapun proses yang dilakukan yaitu dengan mengganti rel eksisting dengan rel baru, karena kondisi rel eksisting sudah aus melebihi toleransi yang sudah ditetapkan,” kata Ixfan, Rabu (20/4/2022).

Setelah diganti, proses selanjutnya yaitu dilakukan pengelasan pada rel tersebut dengan menggunakan metode las thermit. 

“Metode ini dilaksanakan dengan bahan yang sederhana dan menghasilkan sambungan yang baik sehingga perjalanan KA lebih aman dan nyaman,” lanjutnya.

Ixfan menjelaskan, proses ini akan dilakukan mulai pukul 05.00 – 07.00 WIB setiap harinya dan dilaksanakan pada saat window time atau pada saat tidak ada kereta yang melintas.

Pelaksanaan pembenahan saat window time ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak terhadap operasional kereta api.

Berikut lokasi dan waktu pengerjaan pergantian dan perawatan rel yang akan dilakukan oleh Unit Jalan dan Jembatan Daop 7 Madiun:



#Jelang #Masa #Angkutan #Lebaran #KAI #Daop #Madiun #Lakukan #Pergantian #dan #Perawatan #Rel

Sumber : surabaya.tribunnews.com