Berita  

Lailatul Qadar, Saran UAS: Perbanyak Salat dan Doa Ini, Simak Cara Salat Malam dan Bacaan Niatnya

Lailatul Qadar, Saran UAS: Perbanyak Salat dan Doa Ini, Simak Cara Salat Malam dan Bacaan Niatnya

SURYA.co.id I Berikut Tausiyah Ustaz Abdul Somad (UAS) tentang Lailatul Qadar dan amalan – amalan yang afdhol dikerjakan.

Tausyiah dari Ustaz Abdul Somad ini diambil dari unggahan di saluran Tafaqquh video pada Kamis (23/5/2019).

Kapan waktunya Lailatul Qodar?
Menurut UAS ada beragam pendapat tentang waktu Lailatul Qodar.

“Ada yang berpendapat malam yang pertama, ketiga, kelima. Ada pula pendapat pada malam Nuzulul Qur’an di malam 17,” jelas UAS.

Ada pula yang berpendapat untuk mencari pahala Lailatul Qadar di 10 hari terakhir. “Lalu malam yang mana 10 hari terakhir? makanya dipersempit lagi di malam 21, 23, 25, 27, dan 29,” lanjut UAS.

Karena terlalu banyak pendapat, UAS memilih mengajak umat untuk tidak berdebat soal waktu. Yang terpenting bagi UAS adalah berburu sebanyak mungkin hikmahnya dan tidak menyia-siakan setiap malam di bulan Ramadhan.

Baca juga: Masuk Malam Ganjil, Ini Ciri-ciri Lailatul Qadar dan Keistimewaanya

Baca juga: Tips Sehat, Nabi Bersabda: Bersahurlah, dalam Itu Ada Berkah, Ini Tinjauan Medisnya

UAS menyebut kebanyakan umat Islam menekankan malam Lailatul Qadar jatuh di akhir bulan . Menurut UAS penekanan di akhir-akhir bulan Ramadan karena agar umat tidak melupakan itikaf.

“Kenapa di akhir-akhir? karena kalau tidak ditekankan ada malam Lailatul Qadar pikirannya mulai bercabang. Pakaian, kue, dan lain sebagainya, oleh karena itu tidak pernah meninggalkan itikaf di 10 hari terakhir bulan Ramadan,” lanjut UAS.

Apa doa yang afdal dibaca saat di saat Lailatul Qodar?

“Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni.” ( Artinya: Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun, Engkau menyukai orang yang minta ampunan. Karenanya ampunilah aku.



#Lailatul #Qadar #Saran #UAS #Perbanyak # #dan #Doa #Ini #Simak #Cara #Salat #Malam #dan #Bacaan #Niatnya

Sumber : surabaya.tribunnews.com