Berita  

Papan Imbauan Bertuliskan Kata-Kata Jenaka Mulai Terpasang di Perlintasan Kereta Api

Papan Imbauan Bertuliskan Kata-Kata Jenaka Mulai Terpasang di Perlintasan Kereta Api

SURYA.co.id|PROBOLINGGO – Sat Lantas Polres Probolinggo Kota bersama Dishub dan Jasa Raharja memasang puluhan papan imbauan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu menjelang mudik .

Beberapa papan imbauan bertuliskan kata-kata jenaka. Hal itu agar para pengendara tertarik membaca papan imbauan dan mudah mencerna pesannya.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan petugas gabungan tersebut memasang papan imbauan di sembilan titik sebidang perlintasan tanpa palang pintu.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

“Salah satu titik yang kita pasangi banner imbauan ini, yakni di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bayeman, Tongas, yang sebelumnya terjadi kereta api dengan korban 4 penumpang meninggal,” katanya, Kamis (21/4/2022).

Roni menyebut, petugas sengaja membuat kata-kata simpel dan jenaka pada papan agar warga tertarik membaca serta memahami setiap imbauan.

Tidak hanya itu, petugas juga memasang jadwal melintas kereta api di sekitar perlintasan.

Sementara, perlintasan kereta api sebidang merupakan jalan penghubung antar desa atau kampung. Sehingga, bakal jadi jalur yang digunakan para pemudik menuju rumah keluarga.

“Kami berharap dengan upaya pre-emtif ini, angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan dengan kereta api dapat berkurang,” tandasnya.



#Papan #Imbauan #Bertuliskan #KataKata #Jenaka #Mulai #Terpasang #Perlintasan #Kereta #Api

Sumber : surabaya.tribunnews.com