Umum  

Waspada, Ada 56 Titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik Lebaran di Aceh

Waspada, Ada 56 Titik Rawan Kecelakaan Jalur Mudik Lebaran di Aceh

, maxgrosir.com – Direktorat Lalu Lintas memetakan 56 titik pada . Lokasi ini tersebar di 23 kabupaten/kota di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Dirlantas Polda Kombes Pol Dicky Sondani memperkirakan ada peningkatan arus kendaraan bermotor pada saat mudik 2022 di daerah tersebut. Sebab itu polisi sudah menginventarisasi titik rawan di seluruh jalur atau jalan di Provinsi Aceh.

Menurutnya, Polda Aceh akan mendirikan pos-pos di titik rawan. Selain itu melakukan rekayasa lalu lintas pada titik rawan kecelakaan.

“Rekayasa lalu lintas dengan cara pemasangan lampu jalan, pembatas jalan, garis kejut dan lainnya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” katanya, Kamis (21/4/2022).

Selain titik rawan kecelakaan, ketersediaan rambu-rambu lalu lintas juga tergolong rendah. Baik kualitas maupun kuantitasnya.

Oleh karena itu, polda telah memerintahkan jajaran satuan lalu lintas di wilayah untuk bekerja sama dengan dinas perhubungan setempat memfokuskan masalah rambu-rambu tersebut.

Terkait dengan arus kendaraan bermotor saat mudik Lebaran, Dicky Sondani memprediksi akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan data tahun lalu. Dalam hal ini, pemerintah memberikan kelonggaran kepada melakukan perjalanan mudik bagi yang telah divaksin dosis lengkap.

Editor : Donald Karouw



#Waspada #Ada #Titik #Rawan #Kecelakaan #Jalur #Mudik #Lebaran #Aceh

Sumber : aceh.inews.id