Berita  

PPNKRI Gelar Peringatan Hari Kartini, Ibu-ibu Ikuti Fashion Show Kebaya UMKM Surabaya

PPNKRI Gelar Peringatan Hari Kartini, Ibu-ibu Ikuti Fashion Show Kebaya UMKM Surabaya

Maxgrosir.com, SURABAYA – Para ibu-ibu berlenggak-lenggok memperagakan berbagai busana kebaya di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Sabtu (23/4/2022).

Berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Kota , puluhan perempuan ini mengenakan kebaya buatan pelaku UMKM di Surabaya. 

Dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ajang fashion show ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Kartini yang digelar Persaudaraan Pecinta NKRI (PPNKRI).

Tak hanya fashion show, acara ini juga diisi dengan dari Lomba Busana Nasional, Bazaar UMKM dan Pesta Rakyat, Exhibition Hall, Talk Show dan Tutorial Berkain serta Auction, Charity.

Menariknya, fashion show ini bukan hanya melibatkan model yang berusia muda, namun juga para “model senior”. Mereka tergabung dalam komunitas pecinta kebaya. 

Mereka berjalan menyusuri panggung catwalk layaknya seorang model profesional. Tanpa mempedulikan usia, mereka silih berganti unjuk gigi di hadapan penonton. 

Ketua Umum PPNKRI, S Filipus Herman menyampaikan, tujuan acara ini untuk membangkitkan semangat UMKM yang terdampak pandemi. Khususnya, para perempuan yang selama ini menjadi pengusaha UMKM di berbagai bidang. 

“Kami berharap, perempuan Surabaya harus terus berkarya. Kesetaraan gender yang diperjuangkan Ibu Kartini harus membuat perempuan terus semangat mengembangkan usaha, khususnya di Surabaya ini,” katanya. 

Apalagi, juga banyak tokoh perempuan skala nasional yang muncul dari Surabaya. Momentum Hari Kartini diharapkan bisa menjadi motivasi para perempuan dalam berkarya. 

Di tempat yang sama, Wali Kota Surabayam Eri Cahyadi mengajak semua pihak untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini. Terutama, dalam menggerakkan emansipasi



#PPNKRI #Gelar #Peringatan #Hari #Kartini #Ibuibu #Ikuti #Fashion #Show #Kebaya #UMKM #Surabaya

Sumber : surabaya.tribunnews.com