Berita  

UPDATE KKB Papua, Pratu Mar Dwi Miftahul Ahya yang Ditembak KKB Papua Orang Baik, Ibunya Shock

UPDATE KKB Papua, Pratu Mar Dwi Miftahul Ahya yang Ditembak KKB Papua Orang Baik, Ibunya Shock

SURYA.co.id | LAMONGAN – Kepergian seorang prajurit Praka (Anumerta) Dwi Miftahul Akhyar (26) warga Kelurahan Babat Lamongan Jawa Timur menyisakan duka di keluarga.

Ditemui Surya.co.id, tiga anggota keluarga, bapak korban, Sartono (50), kakak korban, Yanta (32). Guru kelas korban, Sukarni dan 2 korban, Harsono dan Saroh, semua memberikan kesaksian yang sama, bahwa semasa hidup almarhum adalah orang baik.

Menurut kakak korban, Yanta ada perubahan pada adiknya pada dua bulan terakhir sebelum meninggal. Almarhum kerap meminta bantuan kakaknya untuk membagikan uang yang dikirimnya dari Papua untuk keluarga, teman dan beberapa orang yang sakit di Babat.

“Akhir- akhir ini sering memberi sedekah. Saya sering disuruh untuk menyerahkan,” ungkap Yanta kepada Surya.co.id, Minggu (24/4/2022).

Bahkan, menurut Yanta, uang yang ditransfer melalui rekeningnya itu dinilainya teramat sering dan jumlahnya juga cukup banyak.

“Lhok kok banyak, ini kan belum Idul Fitri,” kata Yanta pada sang adik.

Namun berulangkali Miftah (almarhum) menjawab, ia sedang dapat banyak tambahan uang. Dan tambahan itu diniatkan semua untuk disedekahkan.

“Gak, gak popo mas, aku dapat tambahan uang banyak. Tolong itu bagikan untuk orang- orang di rumah, teman, tetangga dan keluarga yang sakit,” kata Yanta mengutip jawaban Miftah.

Kebaikan almarhum diakui Yanta bukan semasa jadi abdi negara. Sejak kecil sampai berhasil masuk TNI AL, Miftah tetap baik, santun dan sederhana.

Firasat yang berbeda dirasakan orang tuanya, Sartono, bapak almarhum ini mengakui hanya tidak bisa tidur nyenyak pada Jumat malam sampai ada kabar kalau anaknya telah meninggal oleh kekejaman KKB.



#UPDATE #KKB #Papua #Pratu #Mar #Dwi #Miftahul #Ahya #yang #Ditembak #KKB #Papua #Orang #Baik #Ibunya #Shock

Sumber : surabaya.tribunnews.com