Berita  

18 Ribu Pemudik Lebaran 2022 Sudah Tinggalkan Surabaya Naik KA Jarak Jauh

18 Ribu Pemudik Lebaran 2022 Sudah Tinggalkan Surabaya Naik KA Jarak Jauh

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 18 ribu lebih pemudik yang telah meninggalkan Surabaya naik Kereta Api (KA) Jarak Jauh terhitung dari tanggal 22-24 April 2022.

Angka ini tentunya menjadi hal positif, yang mana seiring telah meratanya .

Pasalnya, jika dibandingkan dengan periode H- di tahun 2021 maupun di 2020, penumpang hampir tidak ada sama sekali.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

“Tentunya jelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan momen mudik lebaran tahun-tahun sebelumnya (2020 dan 2021), yang sangat sedikit lantaran adanya aturan Pemerintah sewaktu itu,” ujar pria yang akrab disapa Yuris itu kepada Tribun Jatim. Senin (25/4/22) di T1 Juanda.

Namun demikian, lanjutnya, jika dibandingkan saat 2019, angkanya belum sama, yang berarti masih belum normal seperti sedia kala saat sebelum ada wabah pandemi.

Ia menjelaskan, saat ini, dengan mengambil data di tanggal 22-24 April 2022, total keberangkatan KA Jarak Jauh yang telah KAI Daop 8 Surabaya layani melalui Stasiun Gubeng dan Pasar Turi mencapai 18.853 penumpang.

“Jika dirincikan, perhari rata-rata penumpang yang kami layani mencapai 6 ribuan, ini termasuk Stasiun¬†Gubeng dan Stasiun Pasar Turi,” imbuhnya.

Adapun untuk mengantisipasi keramaian ini, masih kata Luqman, protokol kesehatan (prokes) yang ketat pun senantiasa dan aturan perjalanan sesuai SE Pemerintah Pusat pun selalu diterapkan.



#Ribu #Pemudik #Lebaran #Sudah #Tinggalkan #Surabaya #Naik #Jarak #Jauh

Sumber : surabaya.tribunnews.com