Berita  

Gandeng BWI Jatim & Roumah Wakaf, GWI Kembali Gelar Ujian Sertifikasi Kompetensi Nazhir di Surabaya

Gandeng BWI Jatim & Roumah Wakaf, GWI Kembali Gelar Ujian Sertifikasi Kompetensi Nazhir di Surabaya

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Setelah sukses menggelar Ujian Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf yang pertama pada Maret 2022 lalu, Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf Indonesia (LSP BWI) bersama Gerakan Wakaf Indonesia (GWI) kembali menggelar pelatihan dan ujian yang sama Batch 2 di Surabaya.

GWI merupakan lembaga penyelenggara pelatihan wakaf sekaligus Nazhir Wakaf Uang dengan jaringan di seluruh Indonesia yang berkantor pusat di Surabaya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan dua agenda yakni penandatanganan kerja sama antara GWI dengan BWI Jawa Timur, serta penandatanganan kerja sama antara GWI dengan Roumah Wakaf untuk pengelolaan aset dan dana wakaf produktif.

Founder/Ketua Pembina GWI, Susi Susiatin mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa minat para nazhir untuk ikut serta dalam pelatihan dan ujian sertifikasi tersebut cukup tinggi.

“Bahkan saat ini sudah ada beberapa calon peserta yang waiting list untuk ujian sertifikasi kompetensi batch 3,” kata Susi, Senin (25/4/2022).

Ujian Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf Batch 2 telah dilakukan Sabtu (23/4/2022) lalu dan diikuti 45 peserta.

Mereka bukan hanya dari Jawa Timur saja tapi juga provinsi lain, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Sulawesi.

“Dengan pelatihan dan sertifikasi kompetensi nazhir ini diharapkan akan menggerakkan syiar wakaf dan kinerja nazhir di Jawa Timur khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” jelas Susi.

Kegiatan tersebut bisa meningkatkan literasi wakaf di Indonesia.



#Gandeng #BWI #Jatim #Roumah #Wakaf #GWI #Kembali #Gelar #Ujian #Sertifikasi #Kompetensi #Nazhir #Surabaya

Sumber : surabaya.tribunnews.com