Berita  

KETEGASAN Irjen Mathius D Fakhiri Larang Anggota Kejar KKB Papua: Bukan Saatnya Lagi Penangkapan

KETEGASAN Irjen Mathius D Fakhiri Larang Anggota Kejar KKB Papua: Bukan Saatnya Lagi Penangkapan

SURYA.co.idKapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri tampaknya semakin tegas melarang anggotanya untuk mengejar KKB Papua.

Hal ini tampak dalam pernyataannya baru-baru ini saat mengunjungi Polres Kepulauan Yapen.

Melansir dari laman tribratanews.papua.polri.go.id, Irjen Mathius D Fakhiri bersama pejabat utama Polda Papua melakukan tatap muka sekaligus arahan kepada seluruh personel Polres Kepulauan Yapaen yang bertempat di Gedung Mambora Mapolres Yapen, Sabtu (23/04).

Pada kesempatanya Kapolres Kepulauan Yapen mengatakan kedatangan Kapolda Papua beserta pejabat utama lainnya dalam rangka memberikan arahan kepada personel Polres Kepulauan Yapen agar dapat menjalankan tugas Polri dengan professional dan presisi.

“Kedatangan Kapolda Papua ini mari kita jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja kita dalam melayani selain itu, resapi Bersama apa yang menjadi petunjuk pimpinan agar kedepannya kinerja dari Polres Kepulauan Yapen ini dapat meningkat,” Pungkas Kapolres Kepulauan Yapen.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan kehadirannya beserta rombongan untuk menjalin silaturahmi dengan pejabat fungsi di jajaran serta memantau langsung mobilitas serta keperluan Polres agar nantinya bisa dikordinasikan dengan para PJU terkait.

Baca juga: BIODATA Irjen Mathius D Fakhiri yang Larang Kejar KKB Papua Meski Telah Membabi Buta, ini Alasannya

“Terkait program Presisi , kita harus bisa memprediksi kedepan sitkamtibmas wilkum kita masing masing. Sehingga saya berharap para pejabat bisa mempelajari tupoksinya masing masing dan mengantisipasi situasi yang berkembang di Papua,” Jelas Kapolda Papua.

Ia juga mengimbau kepada personel agar datangi tokoh-tokoh masyarakat karena perlu diingat kehadiran Polri itu ada karena kemauan masyarakat, oleh karena itu Polri sendiri harus bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

“Sekarang bukan saatnya lagi penangkapan-penangkapan dapat orang dan senjata, tapi bagaimana caranya menjadikan saudara-saudara yang berseberangan dengan kita menjadi masyarakat Indonesia sepenuhnya,” Ungkapnya

Kapolda Papua juga menitipkan kehidarian Bintara Noken di Polres Kepulauan Yapen untuk dibina menjadi anggota Polri yang presisi.



#KETEGASAN #Irjen #Mathius #Fakhiri #Larang #Anggota #Kejar #KKB #Papua #Bukan #Saatnya #Lagi #Penangkapan

Sumber : surabaya.tribunnews.com