Berita  

Tingkatkan Strategi Promosi Penjualan Produk, Pelaku UMKM Diajarkan Voice Over di Gema Ramadhan 2022

Tingkatkan Strategi Promosi Penjualan Produk, Pelaku UMKM Diajarkan Voice Over di Gema Ramadhan 2022

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Pandemi yang terjadi selama dua tahun ini telah memaksa para Pelaku UMKM, mempromosikan berbagai produknya lewat dunia digital.

Salah satu faktor pendukung supaya konten materi penjualan mereka lebih menarik adalah Voice Over atau Suara Latar.

Dalam sebuah Workshop Acara Gema Ramadhan, yang digelar oleh Harian Surya dan Tribun Jatim, Grand City Surabaya, Kamis (28/4/2022), Sinergi Bicara mengajak para peserta tersebut membuat naskah dan pengisi suara untuk produknya.

“Kami mengajak mereka berani mencoba dulu, karena di era serba digital kayak sekarang, mereka belum tahu konten seperti apa yang menjadi .Kami pertama mengajak para peserta berani bikin konten kreatif,” kata CEO Sinergi Bicara, Risqiani Putri.

Menurutnya, ada dua materi yang diberikan, yakni, Skripsi Writing atau menulis naskah untuk produk jual supaya menarik dan persuasif, serta cara membacakannya dengan alat bantu microphone supaya produksi suara maksimal.

“Senantiasa mencantumkan Unit Selling Point, biar terlihat apa yang mau dijual dari produk ini, nilai utama dimana harus muncul dari konten kreatif yang dibikin,” paparnya.

Sedang Wildan, salah satu Tim Sinergi Bicara menambahkan, para peserta mempunyai permasalahan soal teknis, mulai intonasi dan cara menggunakan microphone yang benar, hingga mencari musik yang benar.

“Beberapa ada yang tidak peduli dengan itu, kami berharap, setelah mengikuti workshop mereka jadi paham hal hal seperti itu harus diperhatikan. Tidak harus suara seperti penyiar atau penyanyi. Siapapun bisa selama mampu menyampaikan pesan produknya dengan baik kepada pendengar. Kami arahkan bukan cara suaranya bagus, namun bisa bersuara dengan baik, rekamannya dengan bagus dan hasil rekamannya bisa diterima oleh pendengar,” lanjut Wildan.

Biar bagaimanapun, tuntas dia, para pelaku UMKM juga tidak hanya memikirkan soal produksi, tapi juga hal hal yang mendukung mempromosikan produknya di dunia digital.



#Tingkatkan #Strategi #Promosi #Penjualan #Produk #Pelaku #UMKM #Diajarkan #Voice #Gema #Ramadhan

Sumber : surabaya.tribunnews.com