Berita  

Tol Ngawi-Kertosono Lancar, Hari Pertama Arus Mudik 2022 Tanpa Penambahan Volume Kendaraan

Tol Ngawi-Kertosono Lancar, Hari Pertama Arus Mudik 2022 Tanpa Penambahan Volume Kendaraan

Maxgrosir.com, NGANJUK – Belum ada peningkatan signifikan pada volume kendaraan pada hari pertama puncak arus mudik yang melintas di sekitar Nganjuk. Bahkan lalu lintas di Trans Jawa ruas Ngawi-Kertosono dari arah Jakarta menuju Surabaya dan sebaliknya terpantau lancar.

Jumlah kendaraan yang melintas ke arah Surabaya ataupun yang keluar di exit tol Begadung Kota Nganjuk, juga belum bertambah.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Indra Budi Wibowo menjelaskan, Kamis (28/4/2022), hingga pukul 16.00 WIB belum ada peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan di tol Ngawi-Kertosono arah Surabaya maupun sebaliknya.

Aktivitas keluar-masuk kendaraan di pintu tol Begadung juga belum ada peningkatan yang berarti. “Berdasarkan pantauan petugas Satlantas, kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dengan plat luar kota yang mulai sedikit lebih banyak dibanding hari-hari biasa,” kata Indra didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (8/4/2022)

Dikatakan Indra, dalam kegiatan pengamanan mudik 2022 ini jajaran Polres Nganjuk menyiapkan 11 pos untuk memantau dan menjaga kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Kami berharap dengan 11 pos tersebut, lalu lintas di wilayah Kabupaten Nganjuk tetap lancar di masa mudik Lebaran. Termasuk pos terpadu di pintu tol Begadung di mana kami juga menyediakan layanan bagi yang membutuhkan,” ujar Indra.

Dari total 11 pos tersebut, tambah Indra, terdiri dari empat pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu, Polres Nganjuk juga menyiapkan 5 pos pantau dan 2 pos wisata.

Hal ini dilakukan demi mengantisipasi lonjakan jumlah setelah pemerintah mencabut pembatasan sebagaimana yang berlaku dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Petugas gabungan yang ada di pos senantiasa akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang mudik ataupun pengunjung wisata dan tetap diimbau untuk menjalankan prokes dalam upaya mencegah peningkatan penyebaran virus Corona,” tutur Indra. ****



#Tol #NgawiKertosono #Lancar #Hari #Pertama #Arus #Mudik #Tanpa #Penambahan #Volume #Kendaraan

Sumber : surabaya.tribunnews.com