Berita  

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Tegaskan Tak Terima Parsel Lebaran

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Tegaskan Tak Terima Parsel Lebaran

Maxgrosir.com, PROBOLINGGO – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan secara tegas, bila dirinya tak menerima parsel atau bingkisan dalam bentuk apapun.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian gratifikasi.

“Saya sarankan parsel lebaran berikan kepada yang lebih membutuhkan,” katanya, Sabtu (30/4/2022).

Habib Hadi telah mengunggah pemberitahuan ihwal tak menerima parsel di seluruh akun pribadinya. Postingan tersebut pujian dari warganet.

Kendati begitu, masih saja ada beberapa orang yang memberikan parsel kepadanya.

“Ada yang menitipkan parselnya. Ada pula yang diletakkan begitu saja. Parsel tersebut saya serahkan ke Inspektorat agar dikaji dan ditelaah. Setelah itu, disalurkan ke panti asuhan serta . Intinya, parsel kami kembalikan ke orang yang lebih berhak,” paparnya.

Di samping itu, Habib Hadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/2216/425.302/2022 Tentang Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi Terkait Hari Raya di Pemerintah Kota Probolinggo.

SE tersebut berisi larangan menerima parsel dalam bentuk apapun. SE ini ditujukan untuk Wali Kota dan seluruh di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Lalu, kendaraan dinas dilarang untuk digunakan . Semua kendaraan operasional dinas diparkir di garasi setiap kantor organisasi perangkat daerah. 



#Wali #Kota #Probolinggo #Habib #Hadi #Zainal #Abidin #Tegaskan #Tak #Terima #Parsel #Lebaran

Sumber : surabaya.tribunnews.com