Berita  

Nikmati Indahnya Laut saat Perjalanan Mudik, Jalur Pantura Tuban Pilihannya; Lalu Lintas Malah Sepi

Nikmati Indahnya Laut saat Perjalanan Mudik, Jalur Pantura Tuban Pilihannya; Lalu Lintas Malah Sepi

Maxgrosir.com, TUBAN – Arus di jalur Utara (Pantura) Tuban tidak sesuai perkiraan semula. Ternyata masa mudik di Pantura Tuban tidak seramai biasa, bahkan cenderung normal dan sepi. Minggu (1/5/2022) sore, kendaraan dari luar daerah tidak banyak yang masuk, sebagaimana pantauan di lapangan.

Bahkan pada H-1 kali ini, arus lalu lintas lebih sepi dibandingkan dengan hari-hari biasa. “Arus lalu lintas mudik ini termasuk sepi, dibandingkan hari biasa ini lebih sepi,” kata Kapolres Tuban, AKBP Darman saat meninjau pos rest area, Minggu (1/5/2022).

Perwira menengah itu menjelaskan, sepinya arus lalu lintas di Pantura Tuban ini karena banyak kendaraan niaga tidak beroperasi. Seperti -truk besar, tronton atau trailer.

Kendaraan-kendaraan besar tersebut sejak H-3 Lebaran tidak boleh beroperasi di jalan raya, kecuali kendaraan pengangkut dan yang berkaitan dengan kebutuhan .

“Kalau hari-hari biasa selalu ada kendaraan niaga, sekarang kan sudah dihentikan oleh Kemenhub menjelang mudik. Jadi arus mudik makin sepi,” terangnya.

Mantan Kapolres Sumenep itu menyatakan, juga banyak yang menggunakan jalur tol, lalu jalur tengah dan Selatan untuk bisa sampai ke tujuan kampung halaman.

Sehingga jalur Pantura kini tidak menjadi pilihan satu-satunya, kalaupun ada yang menggunakan jalur Pantura maka pemudik itu ingin menikmati keindahan .

“Banyak jalur lain yang menjadi opsi selain jalur Pantura, itu sebabnya lalu lintas sepi,” pungkasnya didampingi Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin. *****



#Nikmati #Indahnya #Laut #saat #Perjalanan #Mudik #Jalur #Pantura #Tuban #Pilihannya #Lalu #Lintas #Malah #Sepi

Sumber : surabaya.tribunnews.com