Berita  

Pencuri Incar Rumah Yang Ditinggal Mudik, Polres Probolinggo Giatkan Patroli di Permukiman

Pencuri Incar Rumah Yang Ditinggal Mudik, Polres Probolinggo Giatkan Patroli di Permukiman

Maxgrosir.com, PROBOLINGGO – Instruksi Polda Jatim ke semua polres jajaran sudah jelas, bahwa pengamanan permukiman selama masa juga menjadi prioritas. Karena itu, dalam 2022, Polres Probolinggo tidak hanya mengamankan jalur- tetapi juga berpatroli di permukiman penduduk.

Polisi akan melakukan patroli berkala di permukiman warga. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi tindak seperti pencurian saat warga meninggalkan rumah untuk mudik .

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan jasa penitipan motor kepada warga yang mudik. Artinya warga bisa menitipkan motornya di kantor polisi terdekat.

“Warga dapat menitipkan motornya di kantor polisi sehingga lebih aman saat ditinggal mudik,” kata Arsya, Minggu (1/5/2022).

Pembukaan jasa penitipan gratis itu juga diberlakukan di semua polres di Jatim. Dan warga yang bepergian keluar kota atau ke kampung halaman selama bisa menitipkannya tanpa dipungut biaya.

Arsya juga mengimbau agar warga menitipkan rumahnya kepada yang tidak mudik Lebaran. Atau bisa melaporkan ke kantor polisi terdekat agar petugas bisa mengontrolnya secara berkala. “Kami giatkan patroli di permukiman warga,” urainya.

Sementara personel Bhabinkamtibmas di setiap wilayah telah menyosialisasikan tips aman meninggalkan rumah saat mudik kepada warga. Tips itu di antaranya, mengecek kondisi kompor dan memastikan sambungan listrik atau stop kontak dicabut. “Selain itu, memastikan rumah dalam kondisi terkunci,” pungkasnya. ****



# #Incar #Rumah #Yang #Ditinggal #Mudik #Polres #Probolinggo #Giatkan #Patroli #Permukiman

Sumber : surabaya.tribunnews.com