Berita  

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Manfaatkan Destinasi Wisata Dalam Kota Surabaya

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Manfaatkan Destinasi Wisata Dalam Kota Surabaya

Maxgrosir.com|SURABAYA-Destinasi Wisata Kenjeran Park atau lazim disebut Kenpark, juga tak luput dari agenda sidak Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, pada Selasa (3/5/2022) siang. 

Ditemani oleh sejumlah petinggi manajemen Kenpark dan Wahana Unggulan Atlantis Land, Nico memeriksa mekanisme screening kesehatan wahana sejak pintu utama area, hingga di masing-masing wahana. 

Berbeda saat menyidak Wahana Wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS). Nico tak hanya membagikan masker dan memeriksa kelengkapan prokes di sana. 

Namun, mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu, juga ingin meninjau dari aspek jumlah kunjungan wahana destinasi wisata, ke pihak petinggi manajemen Kenpark.

Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk perhatian Kapolda Jatim, sebagai salah satu komponen Forkopimda Jatim, yang konsen pada pemulihan ekonomi Jatim, di sektor wisata. 

Ternyata, hasilnya, Irjen Nico mengungkapkan, kunjungan di Kenpark terutama wahana unggulan Atlantis Land, terbilang meningkat. 

Hari kedua lebaran Selasa (3/5/2022), tercatat sekita 1.800 orang pengunjung. Sedangkan, hari pertama, Senin (2/5/2022) kemarin, hanya sekitar 300 orang pengunjung. 

“Nanti diperkirakan di hari Jumat dan Sabtu, akan mendekati sampai angka sekitar 2.500-an,” ujar Nico pada awak media di lokasi. 

Mantan Kapolrestabes Medan itu, memastikan bahwa pelayanan pengunjung di Kenpark Surabaya, telah sesuai dengan aspek pemenuhan protokol kesehatan (prokes), sejak pintu masuk hingga ke lokasi wahana bermain. 

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat yang tidak sedang keluar kota untuk melakukan perjalanan , dapat memanfaatkan destinasi wisata di dalam Kota Surabaya, salah satunya Kenpark Surabaya dan Wahana Atlantis Land. 

“Kami melihat sangat baik fasilitasnya. Kami sudah berbincang-bincang untuk mengajak, ayo datang ke wahana Atlantis ini, di Kenjeran dan bisa menikmati untuk berekreasi,” jelas mantan Kepala Kepolisian Sektor Metropilitan Ciputat itu. 

“Kemudian, kami dengan jajaran Polres dan Kodim, dengan Pemkot tentunya akan mendorong, sehingga menjadi salah satu tempat kebanggaan yang bisa di datangi oleh masyarakat,” pungkas mantan Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Mabes Polri itu. 

Sementara itu, General Manajer Kenpark Surabaya Paul Steven mengungkapkan, peningkatan kunjungan dari hari pertama dan kedua, setelah lebaran, terhitung meningkat hingga lima kali lipat. 

“Dari angka 300 naik ke 1.800, berarti naik hampir 500 %, atau 5 kali lipat,” jelas pria berkemeja batik warna merah itu, saat ditemui TribunJatim.com di depan pintu masuk Wahana Atlantis Land tersebut. 



#Kapolda #Jatim #Ajak #Masyarakat #Manfaatkan #Destinasi #Wisata #Dalam #Kota #Surabaya

Sumber : surabaya.tribunnews.com