Berita  

Siapkan 13 Ribu Personel, Polisi Pastikan Objek Wisata di Seluruh Jawa Timur Aman

Siapkan 13 Ribu Personel, Polisi Pastikan Objek Wisata di Seluruh Jawa Timur Aman

Maxgrosir.com|SURABAYA – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menyempatkan diri mengunjungi beberapa lokasi wisata di wilayah Surabaya, Selasa (2/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Nico didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusel Gunawan, memberikan imbauan prokes sekaligus membagikan masker.

Kunjungan itu disambut okeh yang berkunjung di tempat wisata Kebun Binatang Surabaya.

Bahkan, beberapa diantaranya mengajak jendral dua bintang di pundak untuk berswafoto.

Nico memastikan penerapan prokes dan optimalisasi aplikasi PeduliLindungi di tempat wisata KBS.

“Kami memastikan penerapan prokes dengan petugas yang sudah ditempatkan, kemudian aplikasi Peduli Lindungi, dan seperti yang kita lihat, kesadaran prokes pengunjung KBS ini sangat tinggi,” sebut Nico, Selasa (3/5/2022).

Ia juga menyebut jika Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan angka kasus terendah dibanding provinsi lain di Indonesia.

“Mari kita pertahankan bersama. Agar angka kasus Covid ini tidak meninggi,” imbaunya.

Nico juga menyiapkan sekitar 13 ribu personel kepolisian dibantu dengan TNI dan Pemda setempat untuk mengamankan objek wisata yang ada di Jawa Timur dan pusat-pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan.

“Di Surabaya, ada juga, ada Telaga Sarangan di Magetan, Bromo di Probolinggo, Pasir Putih dan Ijen di Banyuwangi, Malang. Kami pastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung dengan menerjunkan 13 ribu personel,” tandasnya.



#Siapkan #Ribu #Personel #Polisi #Pastikan #Objek #Wisata #Seluruh #Jawa #Timur #Aman

Sumber : surabaya.tribunnews.com