Berita  

Pria Pencari Kroto di Mojokerto Ditemukan Meninggal di Kawasan Hutan Jati Dawarblandong

Pria Pencari Kroto di Mojokerto Ditemukan Meninggal di Kawasan Hutan Jati Dawarblandong

Maxgrosir.com, MOJOKERTO – Sesosok jasad pria ditemukan warga di kawasan hutan jati, Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Kamis (5/5/2022).

Sesuai identitas korban diketahui bernama Amari (52) asal Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik yang ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup mengenakan pakaian warna biru dan celana pendek. 

Korban diduga kelelahan saat mencari kroto (telur semut rangrang) dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Dawarblandong, AKP Agus Sugiharto mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi Budi Wahyono yang saat itu hendak pergi ke ladang jagung. Saksi melihat jenazah korban dalam kondisi terkelungkup dengan wadah yang penuh kroto.

“Saksi mengambil sebuah ranting kayu lalu mengarahkan ke kaki dan tangan korban untuk memastikan, namun ternyata korban sudah meninggal,” jelasnya.

Agus Sugiharto menyebut, saksi melaporkan kejadian penemuan sesosok jenazah ke pamong desa yang diteruskan ke Polsek Dawarblandong.

Dia bersama Tim INAFIS Polresta Mojokerto melakukan identifikasi dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

Di lokasi kejadian, ditemukan ember berisi telur semut rangrang (kroto) dan sebuah galah bambu di samping jenazah korban.

“Hasil pemeriksaan, penyebab korban meninggal diduga kelelahan. Saat ditemukan dalam kondisi tertelungkup,” ucap Agus.

Menurutnya, dari keterangan korban, saat itu korban pamit mencari kroto berangkat dari rumahnya di Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong pada Rabu (4/5/2022) kemarin. Keluarganya sempat berupaya mencari lantaran korban tidak kunjung pulang.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan hutan jati Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong.

Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Basoeni, Kecamatan Gedeg.

Pihak keluarga dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dan menerima kejadian ini adalah musibah.

“Jadi korban hilang sejak kemarin, memang pekerjaannya mencari kroto. Sejak Rabu kemarin tidak kunjung pulang hingga ditemukan meninggal,” pungkasnya.



#Pria #Pencari #Kroto #Mojokerto #Ditemukan #Meninggal #Kawasan #Hutan #Jati #Dawarblandong

Sumber : surabaya.tribunnews.com