Berita  

Distarter Usai Mengisi Bensin, BLUPP! Mendadak Motor Terbakar; Warga Kediri Alami Kerugian Rp 3 Juta

Distarter Usai Mengisi Bensin, BLUPP! Mendadak Motor Terbakar; Warga Kediri Alami Kerugian Rp 3 Juta

Maxgrosir.com, KOTA KEDIRI – Seorang bocah menangis histeris setelah orangtuanya hangus terbakar di depan Jalan Joyoboyo, Kota Kediri, Sabtu (7/5/2022). Tangisan bocah yang memilukan ini terdengar dalam rekaman video pendek yang tersebar di (medsos).

Juga terdengar suara ibunya yang terus berusaha menenangkan putrinya yang menangis saat menyaksikan sepeda motor orangtuanya hangus terbakar. Api sempat berkobar menghanguskan sepeda motor. Petugas bersama korban kemudian menyemprotkan tabung alat pemadam untuk memadamkan api.

Beruntung kebakaran sepeda motor Suzuki Shogun itu berhasil dipadamkan petugas SPBU setelah memakai tiga tabung alat (Apar). Sepeda motor nopol AG 2192 JB itu adalah milik Nurkholis, warga Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Saat itu Nurkholis bersama dan anaknya baru kembali usai bersilaturahim dan berhenti untuk mengisi di SPBU setempat. Setelah mengisi BBM, sepeda motor kesulitan dihidupkan.

Selanjutnya petugas SPBU meminta agar Nurkholis menuntun sepeda motornya ke pinggir jalan, karena petugas mengisi BBM sepeda motor lainnya yang .

Namun saat motor berusaha distarter diduga ada bensin yang tumpah mengenai mesin. Akibatnya saat terjadi kebakaran yang merembet dengan cepat.

Suprobo, petugas keamanan SPBU kepada awak media menjelaskan, awalnya Nurkholis mengisi BBM, kemudian beberapa kali gagal menghidupkan mesin sepeda motornya. Kemudian Suprobo meminta sepeda motor distarter di pinggir jalan.

“Setelah beberapa kali distarter mendadak sepeda motor hangus terbakar. Petugas memadamkan kebakaran menggunakan Apar. Hampir tiga tabung Apar dikerahkan untuk memadamkan,” jelasnya.

Kejadian tersebut tidak sampai membawa korban terluka karena motor yang hangus terbakar berhasil dipadamkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta. *****



#Distarter #Usai #Mengisi #Bensin #BLUPP #Mendadak #Motor #Terbakar #Warga #Kediri #Alami #Kerugian #Juta

Sumber : surabaya.tribunnews.com