Berita  

Selama Ramadan dan Lebaran 2022, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Malang Turun

Selama Ramadan dan Lebaran 2022, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Malang Turun

Maxgrosir.com, MALANG – Angka selama bulan dan Idul Fitri 1443 H di Kota Malang mengalami penurunan.

Dari data yang dihimpun Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Malang Kota, ada penurunan sebanyak 26,67 persen dibandingkan pada bulan Maret 2022 lalu.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi mengatakan, penurunan ini tidak besar tetapi cukup signifikan.

Pihaknya mencatat, sebanyak 15 kejadian laka lantas terjadi di bulan Maret 2022. Dengan angka kematian mencapai 33,33 persen, dengan jumlah korban meninggal sejumlah lima orang.

“Dan hal ini mengalami penurunan di bulan April 2022 hingga Jumat (6/5/2022) ini, yang masih bertepatan dengan momen perayaan Idul Fitri 1443 H,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi, Jumat (6/5/2022).

Selama April dan awal Mei 2022, tercatat ada 11 kejadian laka lantas dengan jumlah korban meninggal sebanyak dua orang.

“Ini menunjukkan penurunan angka kematian akibat laka lantas, dari yang sebelumnya 33,33 persen menjadi 18,18 persen,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, penurunan angka laka lantas tersebut dipengaruhi akibat meningkatnya ketertiban berlalu lintas.

“Kunci keselamatan adalah sabar dan tertib untuk menaati aturan lalu lintas. Baik dari kelengkapan dan standar kendaraan, serta mematuhi aturan-aturan dan rambu lalu lintas,” terangnya.

Dirinya berharap, tren positif ini terus berlangsung.
Sehingga sesama pengguna kendaraan bermotor di Kota Malang ini bisa saling menjaga keselamatan diri dan sesamanya, selama di jalan raya.

“Hindari berkendara di luar batas kecepatan dalam kota yang telah diatur oleh UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dan kami juga turut menyampaikan pesan dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dan Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppi Anggi Khrisna, untuk selalu bersabar saat berkendara di jalan,” tandasnya.

BACA BERITA Maxgrosir.com DI GOOGLE NEWS



#Selama #Ramadan #dan # #Angka #Kecelakaan #Lalu #Lintas #Kota #Malang #Turun

Sumber : surabaya.tribunnews.com

Exit mobile version