Berita  

Remaja di Gresik Menangis karena Motor Kenalpot Brong di Angkut ke Kantor Polisi

Remaja di Gresik Menangis karena Motor Kenalpot Brong di Angkut ke Kantor Polisi

 

SURYA.co.id | GRESIK – Muhammad Zaki menangis di samping sepeda motornya. 16 tahun itu meminta agar motornya jangan diangkut ke polisi.

Diketahui remaja asal Lamongan itu mengendarai motor dengan di perumahan Permata Suci (PPS). Membonceng teman wanitanya, Zaki kaget, langsung didatangi polisi.

Terciduk Polisi, Zaki menangis sekencang-kencangnya saat motor modifikasinya diangkut ke kantor Polisi. Hingga di Polsek Manyar pun ia masih menangis mengiba takut dimarahi .

Zaki adalah satu dari lima pemotor terjaring razia Polisi lantaran suara motor yang meresahkan warga.

Konvoi kendaraan bermotor ini meresahkan Warga perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Setiap akhir pekan ada saja konvoi motor berknalpot brong dengan suara yang memekakkan telinga, Sabtu (7/5/2022).

Sebelum nongkrong di taman swan lake, mayoritas pemotor usia tanggung menggeber motor knalpot brong keliling perumahan.

Aksi bleyer-bleyer itu memantik reaksi Polisi. Dipimpin Kanit Reskrim Iptu Joko Suprianto, petugas gabungan dari Polsek Manyar dan Koramil 0817/06 Manyar melakukan razia.

Lima motor berknalpot racing dengan diangkut di atas mobil patroli Polisi.

Nurcahyo (39) mengatakan aksi naik motor knalpot brong ini sangat mereshkan. Apalagi bleyer-bleyer di lingkungan perumahan.

“Mengganggu sekali. Kasihan yang punya kecil. Jelas terganggu,” kata dia.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menuturkan aksi pemotor dengan knalpot brong mengganggu ketentraman . Warga pun mengadu ke kantor polisi.

“Lima motor terjaring dalam razia Sabtu malam Minggu. Kami amankan ke Polsek,” tegasnya.

Motor yang diamankan di kantor Polisi itu kondisinya tidak sesuai standar. Pemilik kendaraan wajib mengganti knalpot dan perlengkapan lainnya sesuai standar pabrikan.

“Harus dikembalikan sesuai standar dulu sebelum diambil,” tuturnya.



#Remaja #Gresik #Menangis #karena #Motor #Kenalpot #Brong #Angkut #Kantor #Polisi

Sumber : surabaya.tribunnews.com