Berita  

Power of Emak-Emak! Ditabrak KA sampai Terlempar 3 Meter, Berdarah-darah; Minatun Tetap Hidup

Power of Emak-Emak! Ditabrak KA sampai Terlempar 3 Meter, Berdarah-darah; Minatun Tetap Hidup

Maxgrosir.com, BLITAR – Tidak ada yang tahu sejauh mana kekuatan perempuan yang disebut makhluk lemah. Di usia yang tidak muda lagi, Minatun (51), mengalami kejadian dahsyat di mana ia ditabrak kereta api (KA) saat mengendarai sampai terlempar sejauh 3 meter dan mengalami luka berdarah-, Selasa (10/5/2022) pagi.

Badan tua Minatun pun terhempas ke bantalan rel akibat hantaman KA Malabar jurusan Bandung-Malang itu. Tetapi ajaib, Minatun selamat dan tetap hidup sampai dirawat di RSUD Ngudi Waluya Wlingi.

Warga Desa Ploso, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar itu memang pingsan. Tetapi setelah dirawat di RSUD, kondisinya cepat membaik. Dipastikan Tuhan memang belum menghendaki perempuan tua itu meninggal.

Selamatnya korban dari ini justru membuat orang yang menolongnya takjub. “Kabarnya, kondisi korban kian membaik meski lukanya cukup serius,” kata AKP Tamim Anwar, Kapolsek Wlingi.

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Itu terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu di Lingkungan Pandean Tumpak, Desa Tangkil, Kecamatan Wlingi.

Pagi itu korban dalam perjalanan pulang naik motor Beat nopol AG 3603 OBE setelah berbelanja dari sayur di belakang Pasar Wlingi. “Ia naik sepeda motor sendirian. Sepeda motornya masih baru,” ujarnya.

Sesampai di TKP, korban yang melaju dari arah Utara ( Tangkil) sepertinya tidak tahu kalau ada KA melaju ke arahnya. KA itu melaju dari arah Barat atau Stasiun Wlingi, yang berjarak sekitar 1,5 KM dari TKP.

Namun KA itu tidak berhenti di Stasiun Wlingi. Celakanya, saat posisi korban di atas rel, ia merasa ada yang aneh dengan sepeda motornya. Motornya mendadak tak bisa bergerak sehingga korban panik karena KA yang datang kian dekat.

“Awalnya, korban sepertinya tidak tahu kalau ada KA akan melintas. Begitu tahu, ia langsung panik,” paparnya.

Kepanikan korban makin tak terkendali ketika motornya tak bisa bergerak. Namun, di saat akan berusaha melompat, KA sudah keburu menyeruduk motornya.

Akibatnya, korban bersama motornya terlempar bak terbang sejauh 3 meter. Lalu tubuhnya jatuh tergeletak di sebelah Selatan bantalan rel. Sedangkan sepeda motornya rusak parah, bahkan nyaris tinggal kerangkanya. “Motornya rusak parah karena selain tertabrak juga terseret di atas bantalan rel,” ungkapnya.

Kecelakaan itu membuat warga gempar. Seketika mereka berdatangan untuk menolong korban. Termasuk kru KA juga ikut mengevakuasi korban begitu KA berhenti sesaat setelah kecelakaan itu.

Namun yang membuat warga heran, korban hanya pingsan meski terluka parah. “Jarak TKP dengan rumah korban itu hanya sekitar 3 KM sehingga keluarganya deengan cepat bisa dihubungi,” pungkasnya. *****



#Power #EmakEmak #Ditabrak #sampai #Terlempar #Meter #Berdarahdarah #Minatun #Tetap #Hidup

Sumber : surabaya.tribunnews.com