Umum  

Kisah Heroik Kanit Resmob Polda Jambi Tangkap Begal Hingga Kena Tombak di Perut

Kanit Resmob Polda Jambi yang Ditombak Begal Tersenyum saat Dijenguk Kapolda

, maxgrosir.com dilakukan Kanit Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum AKP Johan Silaen saat menangkap pelaku . AKP Johan Silaen bahkan harus terkena tombak di bagian perut setelah pelaku bernama Taufik Ardiansyah alias Taufik Galing (32) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) melawan saat hendak ditangkap. 

Tafuk Galing ditangkap di rumahnya Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi, Selasa (10/5/2022).

Mulanya, petugas pada Selasa petang mendapatkan informasi keberadaan DPO Taufik Ardiansyah tengah berada di rumahnya. Tidak ingin buruannya kabur lagi, tim gabungan dari Resmob Polda Jambi, Opsnal Polresta Jambi, Polres Batanghari langsung mendatangi kediaman Taufik.

Namun, kedatangan polisi terendus pelaku jambret yang meresahkan warga kota dan kabupaten di Provinsi Jambi tersebut. Ketika terjadi penggrebekan, pelaku sempat berteriak dari dalam rumahnya.

“Silakan tangkap, saya sudah siap. Saya akan melakukan ,” ujar Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, Rabu (11/5/2022).

Saat penggrebekan, AKP Silaen langsung mendobrak pintu rumah pelaku. Sedangkan anggotanya berada di belakangnya.

Pelaku yang sudah menunggu di dalam rumah, langsung menombak AKP Silaen. yang tidak menduga mendapatkan serangan tersebut, tidak dapat mengelak lagi. Akibatnya, korban mengalami luka tusukan dibagian kiri.

“Saat itu dia mengenakan rompi antipeluru, tapi ditusuknya di perut kiri dengan menggunakan tombak ikan,” kata Kaswandi.

Melihat komandannya terluka, anggota yang sigap berada dibelakangnya langsung mengambil tindakan tegas dengan menembak DPO antarkota dan kabupaten ini.

Pelaku akhirnya roboh, usai tiga proyektil peluru bersarang di dadanya. Tak pelak, Taufik Galing roboh meregang nyawa seketika di rumahnya. 

Sedangkan Kanit Resmob Polda Jambi tersebut langsung dibawa petugas ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan perawatan medis.

Atas kejadian ini, pihaknya sudah memberikan pengertian kepada keluarga pelaku. “Kita sampaikan apa adanya. Tindakan tegas diambil karena tindakan pelaku juga beresiko terhadap anggota polisi lainnya,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki



#Kisah #Heroik #Kanit #Resmob #Polda #Jambi #Tangkap #Begal #Hingga #Kena #Tombak #Perut

Sumber : .inews.id