Berita  

UPDATE PERSEBAYA-Aji Santoso Pelan-pelan Arahkan Filosofi Cara Main Bajul Ijo Jelang vs Persis Solo

UPDATE PERSEBAYA-Aji Santoso Pelan-pelan Arahkan Filosofi Cara Main Bajul Ijo Jelang vs Persis Solo

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya Surabaya terus menggenjot para pemainnya menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 ini. Tim Bajul Ijo masih menjalani fase awal latihan yang terus digeber dalam 9 hari terakhir ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membeber kondisi terkini yang ada di tim polesannya. Suasana latihan Bajul Ijo dibawa cukup menyenangkan supaya pemain merasa enjoy.

Selain persiapan kompetisi, Persebaya menggelar latihan untuk persiapan uji coba menghadapi Persis Solo, Minggu (22/5/2022) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam rangka HUT Kota Surabaya yang ke-729.

“Suasana tim sangat istimewa, luar biasa, kekompakan, kebersamaan, benar-benar menjadi satu kesatuan yang kuat, itu yang memang selalu saya tekankan kepada pemain,” ungkap Aji Santoso usai latihan tim, Selasa (17/5/2022) di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Situasi ini menjadi modal positif Persebaya yang di musim ini banyak dihuni pemain baru.

Aji Santoso mulai mengarahkan cara main Persebaya kepaada Alwi Slamet dkk. Tergetnya saat kompetisi nanti, pemain Persebaya sudh bsia mengalikasikan cara main Bajul Ijo sesuai keinginan pelatih asal Malang.

“Yang jelas tadi saya sampaikan ke -anak, seluruh pemain mulai pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan,” ucap eks pelatih Persela Lamongan ini.

Karena baru sepekan berlatih, Aji santoso mengaku belum banyak menerapkan sisi taktikal. Lebih fokus pada peningkatan sisi fisik, bahkan Persebaya menggelar latihan dua kali sehari di pekan pertama.

“Beberapa waktu lalu saya sisipkan sedikit taktikal flat back four. Masih banyak komponen, tiga komponen dalam bagaimana bertahan, bagaimana menyerang, bagaimana transisi, baik negatif maupun positif belum saya berikan kepada mereka, karena memang waktunya belum,” jelas Aji Santoso.



#UPDATE #PERSEBAYAAji #Santoso #Pelanpelan #Arahkan #Filosofi #Cara #Main #Bajul #Ijo #Jelang #Persis #Solo

Sumber : surabaya.tribunnews.com