Berita  

Maling Motor Gasak 2 Motor Warga Probolinggo Diringkus, Polisi Lakukan Pengembangan

Maling Motor Gasak 2 Motor Warga Probolinggo Diringkus, Polisi Lakukan Pengembangan

Berita Probolinggo

SURYA.co.id | PROBOLINGGO – Pelarian AR (24) pelaku motor (curanmor) akhirnya terhenti.

Dia dibekuk personel Polres Probolinggo Kota di tempat persembunyiannya Desa Muneng Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan usai mendapatkan laporan dari korban.

Sebagai informasi, pelaku melakukan aksi pencurian dua motor Yamaha NMAX Nopol DK 2475 AAK dan Honda Beat Nopol W 2638 VK milik korban warga Desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, beberapa waktu lalu.

Motor itu terparkir di dapur rumah dalam kondisi terkunci setir.

“Kami lantas melakukan penyelidikan, olah TKP, dan memeriksa beberapa saksi-saksi di tempat kejadian. Hasilnya, 10 hari berselang kami dapat meringkus seorang pelaku, AR,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Saat melakukan penangkapan, polisi juga mengamankan barang bukti satu lembar fotocopy BPKB Yamaha NMAX dan satu lembar STNKB Honda Beat.

Lalu satu lembar STNKB Yamaha NMAX, satu buah pelat nomor Yamaha NMAX DK 2475 AAK, dan satu buah ponsel.

“Kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. Itu mengetahui apakah pelaku yang ditangkap itu mempunyai keterkaitan dengan aksi curanmor lain di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang akhir-akhir ini terjadi,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyaraka agar lebih dan berhati-hati dalam memarkir kendaraannya, baik di rumah maupun di lokasi yang lain.

“Kami menyarankan warga untuk melengkapi motor dengan kunci ganda,” tandasnya.



#Maling #Motor #Gasak #Motor #Warga #Probolinggo #Diringkus #Polisi #Lakukan #Pengembangan

Sumber : surabaya.tribunnews.com