Berita  

Kenalkan Kawasan Heritage Kota Pasuruan Lewat Bromo Kom Challenge 2022

Kenalkan Kawasan Heritage Kota Pasuruan Lewat Bromo Kom Challenge 2022

Maxgrosir.com, PASURUAN – Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mempromosikan kawasan heritage Kota Pasuruan di hadapan peserta Bromo Kom Challenge 2022, Sabtu (21/5/2022).

Event balap sepeda bergengsi dengan skala internasional ini menjadikan Kota Pasuruan sebagai lokasi pit stop atau tempat transit bagi lebih dari 1.200 peserta.

Mas Adi, sapaan akrab Wawali berkesempatan langsung menyambut para peserta Bromo Challenge 2022 yang berasal dari kalangan atlet maupun non atlet balap sepeda.

“Selamat datang di Kota Pasuruan yang kaya akan situs heritage. Bersama Pak Walikota, kami menata kota ini untuk menjadi kawasan jujugan wisata heritage,” katanya.

Dikatakan dia, memang banyak sekali situs atau bangunan bersejarah di Kota Pasuruan. Salah satunya, Gedung Harmonie yang dijadikan sebagai lokasi pit stop hari ini.

“Kami akan terus berupaya untuk semakin memperkenalkan ke seluruh Indonesia jika Kota Pasuruan banyak situs bersejarah,” lanjutnya.

Disampaikannya, Gedung Harmonie adalah salah satu peninggalan masa kolonial yang ada di Kota Pasuruan. Dan masih banyak yang tersebar di hampir seluruh sudut kota.

Mas Adi bangga Kota Pasuruan menjadi lokasi transit event bergengsi ini. Kota Pasuruan sangat bangga ikut andil dalam mensukseskan kegiatan bergengsi ini.

Mas Adi menganalogikan gelaran Bromo Kom Challenge 2022 ini seperti “lebarannya” para pesepeda setelah berpuasa sejak pandemi.

Mas Adi juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang ikut berperan dalam mensuksesnya kegiatan ini.

“Semoga tahun depan event ini bisa kembali ke Kota Pasuruan, dengan perbaikan dan inovasi yang terus lebih baik lagi,” paparnya.

BACA BERITA Maxgrosir.com DI GOOGLE NEWS LAINNYA



#Kenalkan #Kawasan #Heritage #Kota #Pasuruan #Lewat #Bromo #Kom #Challenge

Sumber : surabaya.tribunnews.com