Berita  

RDS dan HaliaLabs Resmikan ‘TrustDoc’, Solusi Manajemen Kesehatan Berbasis Blockchain

RDS dan HaliaLabs Resmikan

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Syntech Partner Integration (SMI) di bawah naungan RDS Group meluncurkan TrustDoc, solusi manajemen kesehatan berbasis blockchain.

RDS, perusahaan yang bergerak di bidang digitalisasi dokumen dan menyediakan layanan pengelolaan dokumen di Indonesia, kini bermitra dengan Halialabs, sebuah perusahaan teknologi berbasis blockchain .

“Sinergi ini menghasilkan TrustDoc, yaitu solusi pertama dengan teknologi Meditech untuk pemantauan dan manajemen kesehatan berbasis blockchain jarak jauh,” kata Randy Chandra, CEO RDS Group, Rabu (25/5/2022).

TrustDoc dapat memudahkan pengguna untuk memantau kesehatan mereka di rumah melalui perangkat pintar dengan bluetooth yang dikenakan (seperti jam tangan pintar, kacamata pintar, atau pelacak kebugaran) atau perangkat medis.

Menurut Randy, pandemi telah membawa dunia untuk menemukan cara hidup baru.

“Seperti bekerja dari rumah dan perawatan kesehatan yang dapat diakses dari rumah,” ujar Randy.

Peralihan ke arah administrasi perawatan kesehatan jarak jauh ini didukung oleh beberapa perkembangan teknologi utama, khususnya WEB 3.0 dan blockchain.

“TrustDoc memberikan pengalaman yang efisien dan akurat bagi pasien karena berbasis blockchain, menggantikan faktur dan salinan dalam bentuk cetak dengan setara dokumen digital yang dapat dipercaya. Pihak-pihak yang terlibat dalam proses klaim kesehatan pasien dapat menggunakan salinan dokumen digital dengan cepat tanpa perlu khawatir akan akurasi dan validitasnya,” beber Randy.

TrustDoc, yang diluncurkan pada April 2022 lalu di Jakarta itu, menggunakan teknologi blockchain Halialabs untuk meningkatkan pengalaman pasien dengan meminimalisir penggunaan faktur kertas, kwitansi, dan laporan medis dari proses klaim.



#RDS #dan #HaliaLabs #Resmikan #TrustDoc #Solusi #Manajemen #Kesehatan #Berbasis #Blockchain

Sumber : surabaya.tribunnews.com