Berita  

Tidak Lupa Tanah Kelahiran, Putra Mantan Bupati Lamongan Temui Korban Banjir di Kemlagi Lor

Tidak Lupa Tanah Kelahiran, Putra Mantan Bupati Lamongan Temui Korban Banjir di Kemlagi Lor

Maxgrosir.com, LAMONGAN – Meski banjir yang terjadi di Lamongan tidak separah beberapa bulan lalu, namun bencana itu masih ada dan mempersulit perekonomian warga terdampak.

Hal ini didengar oleh anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Deby Kurniawan yang langsung datang dan terjun ke lokasi banjir di Desa Kemlagi Lor, Kecamatan Turi Lamongan, Minggu (29/5/2022).

Deby yang tidak lain adalah putra dari almarhum Fadeli, mantan Lamongan, tidak lupa dengan daerah di mana ia dilahirkan. Di lokasi banjir, ia menyalurkan berupa kepada warga terdampak.

“Prihatin, ketika kami dapati informasi masih ada warga yang kebanjiran. Bahkan sudah berlangsung hampir enam bulan,” kata legislator yang disapa Iwan itu, usai menyerahkan bantuan.

Deby bertemu langsung salah seorang warga, Mbah Rika untuk menyerahkan bantuan sembako. Ia harus turun sendiri menyerahkan bantuan untuk mengetahui pasti kondisi warga yang ditimpa musibah banjir sekian lama.

Selain menyerahkan bantuan, Iwan yang juga Ketua DPC Demokrat Lamongan juga terjun langsung membantu warga saat membersihkan enceng gondok di aliran Bengawan Jero. “Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan warga korban banjir,” ujar Deby.

Sementara itu, Mbah Rika salah satu diantara sembako mengaku senang mendapat bantuan sembako. “Matur nuwun bantuannya,” ucapnya.

Salah satu warga, Muji, mengakui bahwa pertumbuhan enceng gondok sangat cepat. telah membersihkan enceng gondok secara rutin untuk mengurangi genangan banjir agar tidak terjadi banjir. “Tetapi warga masih kewalahan,” kata Muji.

Sementara Kemlagi Lor, Abdul Rohim berterima kasih atas bantuan yang diberikan anggota DPR RI. Terkait pembersihan enceng gondok,ia mengaku selama ini hanya dilakukan oleh warga memakai alat seadanya, dan hasilnya kurang maksimal.

Kecepatan enceng gondok sampai sekarang belum bisa dituntaskan. Karena butuh alat berat dan tenaga ekstra agar bisa membersihkan gulma itu dari sungai. *****



#Tidak #Lupa # #Kelahiran #Putra #Mantan #Bupati #Lamongan #Temui #Korban #Banjir #Kemlagi #Lor

Sumber : surabaya.tribunnews.com