Umum  

Kasus Penembakan yang Tewaskan 2 Warga di Aceh Besar, Polisi: Motifnya Dendam

Kasus Penembakan yang Tewaskan 2 Warga di Aceh Besar, Polisi: Motifnya Dendam

, maxgrosir.com – Lima terduga yang menyebabkan dua orang di Kabupaten Besar ditangkap tim Direktorat Reserse Kriminal Umum . Kelima terduga pelaku ditangkap secara terpisah di sejumlah tempat di Kamis (26/5/2022).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol WInardy mengatakan, motif para pelaku penembakan karena terhadap korban. “Motifnya sementara karena dendam kepada korban,” katanya, Senin (30/5/2022).

Dia mengatakan, penangkapan para terduga pelaku setelah penyidik memeriksa secara maraton terhadap 23 saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kelima pelaku memiliki peran masing-masing dalam penembakan yang menyebabkan dua orang pada Kamis (12/5/2022) malam,” kata Kombes Pol Winardy.

Adapun kelima terduga pelaku penembakan tersebut yakni berinisial TM berperan sebagai perencana dan penyuplai logistik. DW berperan sebagai pemberi informasi dan penyuplai logistik.

Adapun MZ, ZD, dan MY berperan sebagai pendamping eksekutor dan pemantau di lapangan. Kelima terduga pelaku merupakan warga Kabupaten Aceh Besar.

Selain kelima orang tersebut, kata Kombes Pol Winardy, polisi juga masih memburu sejumlah orang lainnya yang diduga sebagai eksekutor dan otak penembakan. Nama dan identitas mereka sudah dikantongi.

Dari olah tempat kejadian perkara, kata Kombes Pol Winardy, penyidik mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, dengan kaliber 5,56 milimeter sebo atau penutup wajah, , dan lainnya.

Editor : Kastolani Marzuki



#Kasus #Penembakan #yang #Tewaskan #Warga #Aceh #Besar #Polisi #Motifnya #Dendam

Sumber : aceh.inews.id