Berita  

LIga Inggtris, Chelsea Laku Rp 78 Triliun, Dirampas Pemerintah Inggris, Abramovich Ngaplo

LIga Inggtris, Chelsea Laku Rp 78 Triliun, Dirampas Pemerintah Inggris, Abramovich Ngaplo

SURYA.co.id I – Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga telah mengkonfirmasi sanksi untuk Chelsea telah dicabut seiring dengan tuntasnya pengambilan The Blues, dari pemilik lama pengusaha Roman Abramovic kepada pembelinya, konsorsium pimpinan pengusaha Amerika, Todd Boehly.

juga telah mengumumkan telah menerima jaminan bahwa pengambilalihan dengan bandrol 4,25 miliar poundsterling atau setara Rp 78,1 triliun tidak akan mengalir kepada pemiliknya, Roman Abramovich atau individu lain yang menjadi target oleh pemerintah Inggris.

Sanksi dijatuhkan pemerintah Inggris kepada Abramovic dan pihak-pihak terkait, dengan tuduhan memiliki relasi dengan aksi militer Rusia ke . Abramovic dianggap memiliki hubungan khusus dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang bertanggungjawab pada perang Rusia dan Ukraina. Sanksi diberikan dalam bentuk pembekuan usaha dan asett Abramovic di Inggris, termasuk pembekuan keuangan Chelsea.

Pada hari Senin, The Blues mengumumkan, klub telah resmi diakusisi oleh konsorsium yang dipimpin oleh pemilik grup perusahaan Los Angeles Dodgers, Boehly dan melibatkan Clearlake Capital untuk mengakuisisi klub Stamford Bridge.

“Perubahan kepemilikan hari ini menandai babak baru bagi Chelsea Football Club demi kepentingan terbaik para penggemarnya, klub, dan komunitas yang lebih luas,” kata juru bicara pemerintah.

“Klub sekarang tidak lagi tunduk pada sanksi yang dijatuhkan pada Roman Abramovich, seorang individu yang telah memungkinkan invasi brutal dan biadab Putin ke Ukraina.

Baca juga: BREAKING Liga Inggris, Penjualan Chelsea Laku Rp 78 Triliun, Ini Kata Pembelinya Todd Boehly

Todd Boehly, pimpinn konsorsium AS mengambil alih Chelsea dengn bandrol 4,25 miliar poundsterling atau setara Rp 78,1 triliun (livescore.com)

“Sejak sanksi dijatuhkan pada Abramovich pada 10 Maret, kami telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan klub dapat terus bermain sepak bola, sambil menjaga integritas rezim sanksi kami.

“Masa depan jangka panjang Chelsea sekarang terjamin, dan komitmen mengikat telah diterima yang memastikan individu yang terkena sanksi tidak dapat memperoleh keuntungan finansial dari penjualan. Pemerintah memegang kendali untuk memastikan bahwa ini masalahnya.

“Kami telah memulai proses untuk memastikan hasil digunakan untuk tujuan kemanusiaan di Ukraina yang dihasilkan dari agresi Rusia. Rincian lebih lanjut akan ditetapkan pada waktunya.

“Saya pribadi ingin berterima kasih kepada para menteri dan pejabat di pemerintah Inggris, dan Liga Premier, untuk semua pekerjaan mereka dalam mewujudkan ini.”

Hasil dari penjualan diharapkan akan dibekukan di rekening bank dan digunakan untuk mendukung tujuan kemanusiaan di Ukraina. Inilah akhir i kepemilikan 19 tahun pengusaha Rusia atas aset sepak bola di London Barat.

sumber:livescore.com



#LIga #Inggtris #Chelsea #Laku #Triliun #Dirampas #Pemerintah #Inggris #Abramovich #Ngaplo

Sumber : surabaya.tribunnews.com