Berita  

KRONOLOGI Tergulingnya Bus Sugeng Rahayu di Madiun, Fakta yang Terungkap Bikin Geleng-geleng Kepala

KRONOLOGI Tergulingnya Bus Sugeng Rahayu di Madiun, Fakta yang Terungkap Bikin Geleng-geleng Kepala

Maxgrosir.com, MADIUN –  Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya terguling di Jalan Raya Madiun-Surabaya tepatnya di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Selasa (31/5/2022).

Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7216 UZ tersebut melintang di tengah jalan hingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalan nasional tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto mengatakan bus tersebut membawa 34 penumpang beserta 3 kru bus yaitu sopir, kernet dan kondektur.

“Sementara ada 19 penumpang yang dirawat di RSUD Caruban. Semuanya luka ringan, tidak ada luka berat termasuk kru bus,” ujar Roni.

Kronologi tersebut bermula saat Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Suwarto (55) tersebut berusaha mendahului Bus Sugeng Rahayu lain yaitu Bus Sugeng Rahayu jurusan Wonogiri-Solo-Surabaya Nopol W 7183 UY.

“Setelah mendahului bus lain, di depannya ada (berjalan searah) sehingga ia banting setir ke kiri, di jalur tersebut ternyata ada pengendara sehingga ia banting setir ke kanan lalu terguling,” lanjut Roni.

Saat ini, ketiga kru bus sudah diamankan Satlantas Polres Madiun untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk armada bus sendiri mengalami banyak kerusakan di bodi bagian sisi kiri. Selain itu kaca-kaca sebelah depan, belakang dan kiri juga pecah,” pungkasnya.



#KRONOLOGI #Tergulingnya #Bus #Sugeng #Rahayu #Madiun #Fakta #yang #Terungkap #Bikin #Gelenggeleng #Kepala

Sumber : surabaya.tribunnews.com