Berita  

AC Milan Dijual Rp 18,6 Triliun, Klub Liga Italia ke-8 yang Dibeli Pengusaha AS

AC Milan Dijual Rp 18,6 Triliun, Klub Liga Italia ke-8 yang Dibeli Pengusaha AS

SURYA.co.id I Juara Liga Italia, AC Milan resmi menjadi miliki RedBird Capital Partners. Perusahaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat, mencapai kesepakatan dengan Elliott Management dengan harga 1,2 miliar euro atau setara 18,6 triliun rupiah

Selanjutnya, proses pengambilalihan diselesaikan sepanjang musim panas ini dan akan rampung pada September mendatang.

Dalam kesepakatan ini, Elliott Management masih memiliki saham minoritas di AC Milan dan mempunyai wakil di jajaran direksi klub.

“Kami merasa terhormat menjadi bagian sejarah megah AC Milan dan antusias untuk berperan dalam tahap berikutnya saat klub kembali ke tempat yang semestinya di posisi puncak Italia, Eropa, dan dunia,” ujar pendiri dan CEO RedBird, Gerry Cardinale.

Baca juga:  Sukses Operasi Lutut, Ibrahimovic Kemungkinan Akan Pensiun, Ini Sebabnya

Baca juga: LIGA ITALIA – AC Milan Incar Juara Liga Champions 2022-2023 Usai Raih Scudetto

Pebisnis kelas kakap asal AS berdarah Italia itu juga sudah ikut dalam pesta scudetto AC Milan kemarin.  Cardinale secara jelas meyakinkan pihaknya bakal tetap menjalankan Rossoneri sesuai trek yang ditempuh Elliott.

Dia ingin mempertahankan manajemen klub yang menuai sukses. “Para pemimpin luar biasa yang sama, yang telah membawa kami sejauh ini akan tetap di posisinya,” ujar pria lulusan Universitas Harvard ini.

“Semua tim telah melakukan pekerjaan fenomenal. Saya memberikan selamat untuk Elliott, (Ivan) Gazidis, dan (Paolo) Maldini,” imbuhnya, dikutip BolaSport.com dari Sky Italia.

Baca juga: Jadwal Transfer Musim Panas 2022: Dari Liga Inggris, Liga Italia, hingga Liga Spanyol, Mulai 10 Juni

Baca juga: Daftar Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris, Ronaldo Masuk, Peraih Sepatu Malah Terlempar

Dengan jaminan posisi tersebut, duet Paolo Maldini dan Ricky Massara di jajaran direktur klub bisa tenang memulai manuvernya di bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, masa depan Maldini dan Massara di ambang ketidakpastian karena kontrak mereka habis per bulan ini di AC Milan.

Bersama CEO Ivan Gazidis, kedua direktur itu berjasa besar membangun skuad Rossoneri hingga mampu meraih gelar Serie A perdana sejak 2011.

Dengan masuknya RedBird sebagai pemilik baru, AC Milan memperkuat tren kehadiran investor Amerika Serikat yang menguasai klub Liga Italia.

AC Milan menjadi klub Italia kedelapan yang dibeli pengusaha AS. Sebelumnya, pemodal dari AS menancapkan benderanya di AS Roma, Atalanta, Fiorentina, Spezia, Parma, Genoa, hingga Venezia.

RedBird, yang juga menanam saham minoritas di Liverpool, mengambil alih kepemilikan dari tangan Elliott Management, yang mengendalikan Milan sejak 2018.

Adapun klub lain yang dimiliki RedBird, Toulouse FC, sukses meraih tiket promosi ke Ligue 1 Prancis musim 2022-2023.



#Milan #Dijual #Triliun #Klub #Liga #Italia #ke8 #yang #Dibeli #Pengusaha

Sumber : surabaya.tribunnews.com