Berita  

Innalillahi, Dua CJH Nganjuk Wafat Jelang Berangkat; Dua Asal Pacitan Positif Covid-19

Jumlah CJH Asal Jatim yang Telah Menjadi Nasabah BSI Capai 822.356 Orang

Maxgrosir.com, KOTA SURABAYA – Dua calon jamaah (CJH) Jatim asal Nganjuk dari Embarkasi Surabaya dikabarkan , menjelang keberangkatannya ke Suci Makkah. Kedua jamaah yang tergabung dalam kloter 10 Kabupaten Nganjuk itu, meninggal karena sakit.

Kedua CJH asal Nganjuk itu adalah Rohmat Nuryani (54) dan Benu Singomari (64). “Informasi dari petugas haji Nganjuk, Keduanya sudah sempat mengikuti manasik haji dan dalam keadaan sehat,” terang Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram, Minggu (12/6/2022).

Keduanya dilaporkan telah meninggal dua hari menjelang keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES).

Meski keduanya tidak sampai menginjakkan kaki di Tanah Suci, Husnul mengatakan, “Niyatul Mu’mini Khoirum min ‘amalihi. Artinya niat seorang mukmin itu lebih baik dari pada perbuatannya. Niat berhaji kedua almarhum sudah dicatat Allah.”

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur itu juga menjelaskan bahwa CJH yang meninggal sebelum masuk asrama haji, Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH)-nya bisa diambil atau porsi haji bisa dilimpahkan kepada keluarganya.

Sementara dua CJH lain dari Kloter 6 Pacitan sempat dinyatakan positif hasil PCR. Namun saat ini hasil PCR keduanya sudah negatif. Dan Minggu (12/6/2022) sore, sudah diberangkatkan dengan kloter 13 dari Juanda Surabaya. *****



#Innalillahi #Dua #CJH #Nganjuk #Wafat #Jelang #Berangkat #Dua #Asal #Pacitan #Positif #Covid19

Sumber : surabaya.tribunnews.com