Berita  

Ada Patroli Sembako di Seluruh Nganjuk selama Ramadhan, Cara Polisi Mengantisipasi Gejolak Harga

Ada Patroli Sembako di Seluruh Nganjuk selama Ramadhan, Cara Polisi Mengantisipasi Gejolak Harga

Maxgrosir.com, NGANJUK – Setelah melancarkan patroli penegakkan protokol kesehatan (prokes) , jajaran Polres Nganjuk kini juga berperan aktif melakukan patroli . Pengawasan itu dilakukan di seluruh wilayah Nganjuk dengan mengerahkan polsek jajaran untuk mengawasi pemantauan stok dan harga sembako menjelang bulan puasa Ramadhan.

Patroli dan pengawasan sengaja dilakukan polisi sebagai antisipasi terjadinya gejolak harga dan menipisnya stok sembako menjelang dan saat bulan suci.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, pihaknya akan terus memastikan stok dan harga sembako di wilayahnya aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2022. Dengan demikian tidak perlu risau dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

“Semua jajaran telah kami instruksikan untuk memeriksa ketersediaan sembilan bahan pokok di wilayah masing-masing di Nganjuk. Dari informasi yang kami terima, stok dan harga sembako masih kondisi aman dan stabil,” kata Boy melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (30/3/2022).

Dikatakan Boy, selain memastikan ketersediaan sembako, jajaran Polres Nganjuk juga terus melakukan pemantauan dan pengawasan dalam kondisi aman. Terutama harga tidak mengalami lonjakan atau cenderung stabil sesuai HET yang ditetapkan pemerintah.

“Namun dari kebutuhan pokok yang kami pantau justru cabai rawit merah yang mengalami penurunan, sedangkan kebutuhan lainnya stabil,” ungkap Boy.

Untuk itu, tambah Boy, dalam melakukan pemantauan dan pengawasan stok dan harga sembako jajaran Polres Nganjuk terus bersinergi dengan berbagai pihak. Yakni dengan menurunkan petugas gabungan untuk melakukan pengawasan sembako di pasar dan pertokoan.

“Itu semua dilakukan dalam rangka mengantisipasi agar tidak terjadi gejolak dan kelangkaan maupun kenaikan harga kebutuhan pokok,” tandas Boy.

Sementara itu, Kapolsek Warujayeng, Kompol Masherly Sutrisno memastikan stok sembako di Kecamatan Tanjunganom cukup untuk memenuhi kebutuhan warga. Hal itu setelah pihaknya bersama jajaran langsung terjun ke pasar dan pertokoan untuk memantu stok dan harga.

“Kami jalankan instruksi Kapolres Nganjuk, secara rutin melakukan pemantauan stok sembako menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dan kami sampaikan, warga tidak perlu khawatir karena sembako cukup untuk memenuhi kebutuhannya,” kata Masherly.

Dan pihaknya juga mengingatkan kepada pedagang serta distributor agar tidak menimbun bahan pokok demi keuntungan pribadi. “Tentunya kami menindak pedagang ataupun distributor yang memainkan harga dan stok sembako,” tutur Marherly. ****



#Ada #Patroli #Sembako #Seluruh #Nganjuk #selama #Ramadhan #Cara #Polisi #Mengantisipasi #Gejolak #Harga

Sumber : surabaya.tribunnews.com