Berita  

Gubernur Khofifah Cek Revitalisasi Jembatan Ngaglik Lamongan, Pastikan Pengalihan Arus Efektif

Gubernur Khofifah Cek Revitalisasi Jembatan Ngaglik Lamongan, Pastikan Pengalihan Arus Efektif

Maxgrosir.com, LAMONGAN – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengecek langsung proses revitalisasi Jembatan Ngaglik 1 Lamongan yang ambles, Jumat (1/4/2022).

Gubernur Khofifah secara khusus ingin memastikan, bahwa langkah-langkah teknis telah dilakukan dengan cermat dan tepat guna percepatan revitalisasi jembatan yang menghubungkan antar kabupaten jalur poros pantura Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya tersebut.

Di lokasi, Khofifah juga tampak berkoordinasi dengan Subkhi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-.

Pada kesempatan tersebut diungkapkan, bahwa berdasarkan identifikasi kerusakan, terjadi patah pada 5 girder dengan lebar segmen yang ambles yaitu lebar 9,05 m dan panjang 25,8 m.

Selain itu, kerusakan juga ditemukan pada struktur atas posisi tengah bentang girder jembatan yang mengalami keruntuhan.

Khofifah menegaskan, pihaknya akan menggenjot upaya perbaikan dan memastikan percepatan revitalisasi Jembatan Ngaglik agar semuanya rampung pada H-10 lebaran.

“Kami berupaya maksimal untuk percepatan revitalisasi jembatan ini. Agar H-10 lebaran, jembatan ini sudah bisa difungsikan kembali seperti sedia kali,” papar Khofifah.

“Koordinasi berikutnya adalah bahwa ada pengalihan arus lalu lintas yang bisa menjaga suplai logistik aman, karena yang melewati jembatan ini bukan hanya untuk Jawa Timur. Tapi juga logistik untuk masyarakat Bali, NTB dan Indonesia Timur yang dibawa melalui Tanjung Perak,” lanjut Khofifah.

Sebagai pengalihan arus, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Polda serta Polres setempat akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Di mana pengalihan arus diterapkan untuk kendaraan berat dari arah Surabaya akan dialihkan masuk ke Tol Kebomas dan keluar di Tol Manyar. Selain itu, juga dapat melalui Jalan Raya Deandles ke arah Paciran, dari Paciran menuju ke arah Sukodadi.



#Gubernur #Khofifah #Cek #Revitalisasi #Jembatan #Ngaglik #Lamongan #Pastikan #Pengalihan #Arus #Efektif

Sumber : surabaya.tribunnews.com

Exit mobile version